OceanGate Hentikan Eksplorasi Kapal Selam Wisata Titanic

Jum'at, 07 Juli 2023 - 00:24 WIB
loading...
OceanGate Hentikan Eksplorasi Kapal Selam Wisata Titanic
OceanGate menghentikan operasional kapal selam wisata Titanic. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - OceanGate menyatakan menangguhkan semua operasi eksplorasi dan komersial. Itu terbilang terlambat setelah beberapa minggu setelah kapal selam wisata Titan mereka meledak secara dahsyat selama misi ke kapal karam Titanic , menewaskan CEO perusahaan dan empat penumpang.

Tidak jelas kapan OceanGate menambahkan pemberitahuan penangguhan – dalam tulisan kecil berwarna merah – ke pojok kiri atas beranda situs webnya. Orang dalam OceanGates melaporkan minggu lalu bahwa OceanGate masih mengiklankan perjalanan ke reruntuhan Titanic sekitar 12.500 kaki di bawah Samudera Atlantik.



Seperti yang dilaporkan Insider sebelumnya, perusahaan petualangan laut dalam tersebut mencantumkan dua misi yang dijadwalkan untuk Juni 2024 di situs webnya.

Pada saat itu, situs web OceanGate mengumumkan bahwa misi 2023 sedang berlangsung dan calon pelanggan harus mengetahui tanggal untuk ekspedisi yang akan datang.

OceanGate juga menggoda bahwa penumpang dapat bergabung dengan penyelam Prancis terkenal Paul Henri Nargeolet, yang meninggal di kapal selam Titan awal bulan ini.



Titan OceanGate meledak kurang dari dua jam setelah berangkat untuk misinya pada 18 Juni. Titan kehilangan semua komunikasi dengan kapal induknya tepat sebelum peristiwa bencana itu. CEO Stockton Rush termasuk di antara mereka yang tewas.

Pejabat AS dan Kanada sekarang sedang menyelidiki bagaimana dan mengapa kapal selam itu meledak.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)