Viral Menginjak-injak Pria Tak Bersenjata, Pengawal Wapres Afsel Dipidanakan

Kamis, 06 Juli 2023 - 20:30 WIB
loading...
A A A


Juru bicara kepolisian nasional Afsel, Athlenda Mathe, mengatakan kepada CNN bahwa telah dikeluarkan surat penangguhan kepada para petugas yang terkait dan sedang diselidiki oleh badan pengawas polisi atas berbagai tuduhan antara lain penyerangan dan pelanggaran senjata api.

“Sebuah kasus telah dibuka oleh Direktorat Investigasi Polisi Independen (IPID),” kata Mathe, menambahkan bahwa keempat petugas tersebut menghadapi tiga dakwaan penyerangan, cedera tubuh yang parah, menodongkan senjata api, dan kerusakan berbahaya pada properti.

"Kami tidak memaafkan perilaku seperti itu terlepas dari keadaan dan kami mengatakan tidak ada provokasi yang dapat menyebabkan perilaku seperti itu dan kami bergerak dengan cepat untuk mengatasi perilaku yang tidak dapat diterima ini," kata juru bicara polisi.

Kebrutalan polisi adalah hal biasa di Afsel. Menteri Kepolisian Bheki Cele mencatat dalam rencana kinerja baru-baru ini bahwa kekerasan polisi telah menjadi fenomena yang mengkhawatirkan di negara itu dengan ribuan kasus dilaporkan setiap tahun.

Partai ANC yang berkuasa di Afrika Selatan telah bergabung dengan paduan suara yang mengecam serangan baru-baru ini, menggambarkannya sebagai pengecut dan gangguan serius pada layanan polisi.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)