Rumah Unik di bawah Jalan dan di atas Jembatan Terjual Rp6,4 Miliar

Rabu, 05 Juli 2023 - 18:20 WIB
loading...
Rumah Unik di bawah Jalan dan di atas Jembatan Terjual Rp6,4 Miliar
Rumah unik di bawah jalan dan di atas jembatan di Los Angeles terjual Rp6,4 miliar. Foto/Zillow
A A A
WASHINGTON - Sebuah rumah di California, Amerika Serikat , yang dijuluki "Apartemen Troll" karena posisinya di tengah jembatan Los Angeles County dijual seharga USD430.000 atau setara Rp6,4 miliar.

Kenapa bisa mahal?

Rumah di Alhambra, California itu menjadi viral online karena posisinya yang unik di bawah jalan dan di atas lengkungan jembatan yang menghadap ke sungai Alhambra.



Rumah itu, dibangun pada tahun 1949, terdaftar seharga USD250.000, tetapi agen pendaftaran Douglas Lee mengatakan perang penawaran terjadi dan rumah itu akhirnya dijual seharga USD430.000.

Rumah Unik di bawah Jalan dan di atas Jembatan Terjual Rp6,4 Miliar

Foto/Zillow

"Ini benar-benar daftar paling unik yang pernah saya miliki sepanjang karier real estat perumahan saya," Douglas Lee, rekanan penjualan yang menangani properti untuk real estat Compass, kepada KTLA-TV.

Rumah itu memiliki "teras atap", area berpagar yang berdekatan dengan jalan yang melintasi jembatan.

"Ada banyak minat unik," kata Lee. "Dan alih-alih mengecewakan orang, itu sebenarnya terlihat sangat unik dan keren."

Rumah yang dibangun pada tahun 1949 ini pernah menjadi milik orang tua teman SMA-nya, yang membelinya pada tahun 2005 dengan harga sekitar USD72.000.



Rencana awalnya adalah untuk membangunnya menjadi 'gua manusia' tetapi properti tersebut tidak pernah dihuni selama lebih dari 20 tahun sehingga membutuhkan pemeliharaan penting seperti pekerjaan pengurangan jamur senilai USD3.000.

Lee memberi tahu KTLA pada saat itu bahwa rumah tersebut dapat dilakukan dengan beberapa imajinasi ulang untuk mengubahnya menjadi 'rumah pohon modern'.

Alih-alih kecewa dengan pengaturan yang tidak biasa, dia mengatakan orang-orang menganggapnya 'unik dan keren'.

Rumah Unik di bawah Jalan dan di atas Jembatan Terjual Rp6,4 Miliar

Foto/Zillow

Menurut agen daftar Compass Real Estate, rumah tersebut adalah salah satu dari hanya 11 properti di county yang terdaftar di bawah seperempat juta dolar.

Agen real estat Douglas Lee menolak untuk mengidentifikasi pembeli yang datang dengan tawaran tertinggi, tetapi mengatakan kepada LA Times bahwa dia adalah pensiunan guru di sekolah menengah setempat.

Sebenarnya, South California sangat terpukul oleh kenaikan harga rumah, dengan harga jual rata-rata untuk rumah keluarga tunggal sekitar USD785.000 di negara bagian itu.

Pembeli terpaksa pindah ke pinggiran kota yang jauh, memilih properti yang jauh lebih kecil di dekat pusat kota, atau mempertimbangkan opsi yang lebih tidak biasa - seperti rumah jembatan 'unik'.

Ketika rumah itu dijual, Lee mengatakan harganya kurang dari rata-rata apartemen di daerah itu untuk menutupi kekurangan tempat parkir khusus. Rata-rata rumah dengan satu kamar tidur di Alhambra berharga USD350.000.

Lee mengatakan dia kewalahan dengan banyaknya minat pada rumah tersebut saat pertama kali dijual.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)