5 Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel, Militer Zionis Gencarkan Serangan Udara

Rabu, 05 Juli 2023 - 10:41 WIB
loading...
5 Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel, Militer Zionis Gencarkan Serangan Udara
Roket ditembakkan dari Gaza ke Israel. Foto/REUTERS/skynews
A A A
JALUR GAZA - Lima roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel. Pertahanan udara mencegat target tersebut menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

“Lima roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke arah wilayah Israel. Jaringan pertahanan udara tentara Israel berhasil mencegat semua peluncuran roket,” papar pernyataan IDF.

Dikatakan sirene terdengar sebelumnya di daerah Israel dekat Jalur Gaza, termasuk di kota Sderot.

Militer Israel telah melakukan serangan udara di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas tembakan roket baru-baru ini, menurut IDF.

"Menanggapi roket yang ditembakkan tadi malam, militer Israel saat ini menyerang di Jalur Gaza," bunyi pernyataan itu.

IDF menetapkan serangan udaranya menghantam pabrik senjata dan fasilitas pembuatan roket milik kelompok pejuang Palestina Hamas di Jalur Gaza.



Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Selasa (4/7/2023) bahwa IDF mengakhiri operasi kontra-terorisme mereka di kota Jenin, Tepi Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 12 orang, termasuk lima anak, tewas selama operasi Israel, dan 140 orang terluka, dengan 30 warga sipil dalam kondisi serius.

Israel memulai serangan udara dan darat terbesarnya di Tepi Barat dalam beberapa tahun, semalam dari Minggu hingga Senin.

Pesawat IDF meluncurkan lebih dari sepuluh serangan pada apa yang digambarkan sebagai "infrastruktur teroris" di kamp pengungsi Jenin.

Militer Israel mengatakan telah menyita peluncur rudal, senjata, dan amunisi improvisasi.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)