Netanyahu Umumkan Akhir Operasi Israel di Jenin

Rabu, 05 Juli 2023 - 07:13 WIB
loading...
Netanyahu Umumkan Akhir Operasi Israel di Jenin
Pasukan Israel mulai ditarik dari Jenin, Tepi Barat. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah mengakhiri operasimiliter mereka di kota Jenin, Tepi Barat, menurut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa (4/7/2023).

Pengumuman itu dibuat selama kunjungannya ke pos pemeriksaan Salem dekat Jenin, dengan partisipasi Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant.

"Saat ini, kami sedang menyelesaikan misi, dan saya dapat mengatakan bahwa tindakan skala besar kami di Jenin bukanlah hal yang dilakukan satu kali. Kami akan melanjutkan selama diperlukan untuk menumpas terorisme,” ujar dia.

Dia menambahkan, “Kami tidak akan membiarkan Jenin kembali ke menjadi kota perlindungan bagi terorisme. Kami akan membasmi terorisme di mana pun kami melihatnya, dan kami akan menyerangnya."

Netanyahu juga mengomentari serangan di Tel Aviv yang terjadi pada Selasa.

"Hari ini, ada serangan teroris keji di Tel Aviv yang dihentikan karena campur tangan warga sipil bersenjata. Tanpa campur tangan ini, serangan teroris ini bisa merenggut banyak nyawa. Saya berharap yang terluka cepat sembuh,” ujar dia.

“Siapa pun yang berpikir seperti itu serangan akan menghalangi kita untuk melanjutkan perjuangan kita melawan terorisme adalah keliru. Dia tidak terbiasa dengan semangat Negara Israel, pemerintah kita, warga negara kita, dan tentara kita," tambah Netanyahu.



Wakil Komandan IDF Unit Juru Bicara Arab, Mayor Ella Waweya, mengatakan kepada Sputnik bahwa operasi Israel "tidak ditujukan untuk menduduki Kamp Jenin, tetapi untuk kelompok teroris."

Dia menambahkan, "Sumber sekitar 75% uang untuk mendukung terorisme pergi ke Jenin adalah Hamas. 90% dana untuk perekrutan teroris berasal dari kelompok Jihad Islam."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)