Jet Tempur Israel Bombardir Homs, Lenyapkan Sistem Rudal Suriah

Senin, 03 Juli 2023 - 07:45 WIB
loading...
Jet Tempur Israel Bombardir Homs, Lenyapkan Sistem Rudal Suriah
Jet tempur Israel membombardir Homs dan melenyapkan sistem rudal anti-pesawat Suriah. Foto/Twitter via Times of Israel
A A A
DAMASKUS - Jet-jet tempur Israel membombardir wilayah di dekat Homs dan melenyapakan sistem rudal anti-pesawat Suriah pada Minggu.

Serangan udara Zionis ini diklaim sebagai respons atas rudal dari sistem anti-pesawat meledak di wilayah udara Israel.

Serangan rudal dari Suriah itu terjadi ketika Angkatan Udara Israel diduga melakukan serangan udara di dekat kota Homs sebelumnya.

Kantor berita negara Suriah, SANA, mengatakan Angkatan Udara Israel (IAF) menargetkan sejumlah situs. "Menyebabkan kerugian material yang tidak ditentukan," tulis kantor berita tersebut, menambahkan sistem pertahanan udara Suriah merespons agresi Zionis Israel.



Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan Minggu bahwa jet-jet tempur IAF menyerang baterai sistem rudal anti-pesawat Suriah dan menghantam target tambahan di Homs, Suriah.

Tidak ada komentar segera dari otoritas Suriah tentang insiden saling serang ini.

IDF mengatakan bahwa rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah meledak di wilayah udara Israel. Namun IDF tidak mengakui serangan Israel sebelumnya di dekat Homs yang jadi pemicu awal insiden saling serang.

Pecahan peluru dari rudal Suriah mendarat di selatan kota Rahat, menyebabkan sedikit kerusakan pada sebuah bangunan, namun tidak ada korban luka.

Para pejabat Israel, seperti dikutip Times of Israel, Senin (3/7/2023), mengatakan spesialis teknik polisi dan IDF beroperasi di tempat kejadian untuk memindahkan potongan besar pecahan peluru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)