Bus Tabrak Dinding dan Terbakar, 25 Penumpang Tewas Terpanggang

Minggu, 02 Juli 2023 - 10:02 WIB
loading...
Bus Tabrak Dinding dan Terbakar, 25 Penumpang Tewas Terpanggang
Bus tabrak dinding dan terbakar, 25 penumpang tewas terpanggang. Foto/NDTV
A A A
NEW DELHI - Sebuah bus penumpang di negara bagian Maharashtra di India baratmengalami kecelakaandan terbakar, menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai delapan orang di dalamnya.

Polisi mengatakan insiden itu terjadi sekitar Sabtu pukul 01.35 dini hari ketika bus sedang dalam perjalanan dari Nagpur ke Pune di jalan tol Samruddhi Mahamarg di distrik Buldhana.

Polisi mengatakan bus itu melaju dengan kecepatan tinggi ketika menabrak tiang dan menabrak dinding di jalan raya, yang menyebabkan ledakan di tangki diesel bus yang membakar kendaraan itu.

Ada 33 penumpang di dalamnya, termasuk dua pengemudi dan seorang staf lainnya. Pengemudi bus selamat dari kecelakaan tersebut sementara seorang lainnya, yang sedang tidur di dalam bus, meninggal dunia.

“Orang-orang tidak dapat melarikan diri dari api. Sekitar delapan orang berhasil selamat dari insiden itu, tetapi sayangnya, 25 orang telah meninggal dunia,” kata pejabat polisi Sunil Kadasane.

“Kematian ini disebabkan karena terbakar bukan akibat kecelakaan karena semua jenazah hangus parah,” imbuhnya seperti dikutip dari Independent, Minggu (2/7/2023).

Pejabat polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu dan mereka sedang dalam proses mendaftarkan pengaduan resmi.



Pengemudi bus diduga tertidur saat mengemudi, kata seorang pejabat, menurut Indian Express.

Polisi mengatakan sebagian besar penumpang sedang tidur karena masih pagi ketika kecelakaan itu terjadi. Bus terbalik ke sisi di mana ada pintu, menghalangi penumpang keluar dari pintu dan jendela, tambah mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)