Menteri Israel Ben-Gvir Serukan Serangan Militer Besar-besaran di Tepi Barat

Minggu, 25 Juni 2023 - 05:15 WIB
loading...
Menteri Israel Ben-Gvir Serukan Serangan Militer Besar-besaran di Tepi Barat
Asap mengepul setelah serangan udara pasukan Israel di kota Jenin, Tepi Barat, pada 19 Juni 2023. Foto/Nedal Eshtayah/Anadolu Agency
A A A
TEL AVIV - Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir tiba pada Jumat (23/6/2023) di pos ilegal Evyatar untuk menunjukkan dukungan bagi para pemukimnya.

Saat berada di sana, menurut surat kabar Israel Haaretz, Ben-Gvir menuntut "lebih dari penyelesaian ini", menekankan dia sepenuhnya mendukung para pemukim.

"Lari ke puncak bukit," desaknya, yang menurut Haaretz merujuk pada Hilltop Youth (Pemuda Puncak Bukit) yang terus melakukan serangan terhadap warga Palestina.

"Di sini, harus ada permukiman penuh, tidak hanya di sini, tapi di semua bukit di sekitar kita. Kita harus menyelesaikan Tanah Israel, dan pada saat yang sama, melancarkan operasi militer, merobohkan bangunan dan melenyapkan teroris. Bukan hanya satu atau dua, tetapi lusinan dan ratusan dan, jika perlu, ribuan," tegas Ben-Gvir.

Kepala Dewan Permukiman Tepi Barat Yossi Dagan mengatakan, "Tanggapan yang tepat untuk serangan Palestina adalah membangun lebih banyak permukiman di Tepi Barat, selain tanggapan militer, meluncurkan operasi militer besar-besaran di kota-kota Palestina."

Dagan menambahkan, "Kami menyerukan kepada pemerintah untuk mengumumkan legalisasi pemukiman Evyatar agar para pemukim kembali ke sana. Hanya pembangunan permukiman yang mengurangi serangan."

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)