Saudi Luncurkan Kantor Pers Virtual Haji dan Platform Canggih

Minggu, 26 Juli 2020 - 11:12 WIB
loading...
Saudi Luncurkan Kantor Pers Virtual Haji dan Platform Canggih
Pejabat Kementerian Media Arab Saudi siap melayani para jurnalis pada musim haji 2020. Foto/hajjmedia.gov
A A A
MAKKAH - Untuk membantu peliputan media pada Haji 2020, Kementerian Media Arab Saudi meluncurkan layanan digital canggih yang memenuhi semua kebutuhan media lokal dan internasional.

Saudi ingin menjamin layanan kelas dunia terbaik untuk media lokal dan internasional dalam meliput musim haji tahun ini.

“Layanan ini memungkinan para jurnalis menerima dokumen, materi dan komentar penting, respon pada pertanyaan media, wawancara pejabat dan pemangku kepentingan, menghadiri dan terlibat dalam konferesi pers langsung,” ungkap pernyataan kantor Kementerian Media Saudi.

Layanan digital ini akan diberikan dalam bahasa Arab dan Inggris dengan nama Kantor Pers Virtual Haji yang menangani berbagai tantangan dalam pemberian informasi dan penyebaran materi media internasional.

Melalui platform itu, jurnalis lokal dan internasional dapat meminta layanan eksklusif, seperti gambar kualitas tinggi atau video yang dibuat secara khusus, serta akses jarak jauh untuk layanan lainnya, termasuk wawancara khusus dengan para pejabat dan lainnya. (Baca Juga: Erdogan: Kunjungi Makam Sultan Muhammad Al Fatih, Pemilik Sesungguhnya)

Ratusan jurnalis di Saudi dan lebih dari 2.500 jurnalis internasional yang terdaftar pada basis data pusat Komunikasi, akan menerima email untuk mendaftarkan namanya di platform digital tu untuk mendapat keuntungan dari layanan Kantor Pers Virtual. (Lihat Infografis: Hagia Sophia, Lebih dari Sekadar Tempat Ibadah)

“Pusat Komunikasi Saudi menyediakan tim profesional untuk memastikan para jurnalis memperoleh layanan terbaik kelas dunia,” ungkap pernyataan Kementerian Media Saudi. (Lihat Video: Traktor Tanpa Awak Buatan Pemuda di Temanggung)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)