TV Rusia Tayangkan Putin di 2 Tempat Sekaligus, Gunakan Tubuh Ganda?

Sabtu, 24 Juni 2023 - 07:38 WIB
loading...
A A A
“Pertemuan diadakan melalui konferensi video. Karena salah satu masalah utama yang dibahas di Dewan Keamanan adalah situasi di garis depan, saya memutuskan untuk membaca transkripnya dan membuka situs resmi Presiden Federasi Rusia."

"Dan saya terkejut menemukan bahwa pertemuan Dewan Keamanan, termasuk pertemuan yang dikhususkan untuk situasi di garis depan, menurut bagian 'acara' di situs resmi Presiden, dimulai pada 22 Juni pukul 11.55 waktu Moskow," lanjut pejabat Ukraina itu.

"Dan pada pukul 12.15, yaitu 20 menit kemudian, presiden ikut serta meletakkan bunga di Makam Prajurit Tak Dikenal di Taman Alexander untuk menghormati Hari Peringatan dan Kesedihan. 20 menit ini hanya cukup untuk perjalanan dari kediaman di Kremlin ke Taman Alexander," imbuh dia.

“Bisa diasumsikan pertemuan Dewan Keamanan dilanjutkan setelah peletakan bunga. Tapi sudah pukul 13.05 Putin sudah mengunjungi Victory Museum, dan pada pukul 14.50 sudah ada pertemuan dengan Perdana Menteri, Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed Al Thani."

“Yang paling menarik adalah pada pukul 12.03 kantor berita RIA Novosti mulai menyiarkan pertemuan Dewan Keamanan secara langsung," papar Gerashchenko.

"TASS melaporkan Putin sedang berdiskusi dengan Dewan Keamanan tentang situasi di zona 'SMO' pada pukul 12.00."

"Yaitu Presiden Federasi Rusia berada di dua tempat pada waktu yang sama—pada pertemuan Dewan Keamanan Federasi Rusia dan meletakkan bunga di Makam Prajurit Tak Dikenal, dan kemudian mengunjungi Museum Kemenangan. Saya ingin tahu yang mana Putin berada di Dewan Keamanan—yang asli atau kembarannya? Dan Putin mana yang bertindak sebagai Panglima Tertinggi dan mengarahkan SMO di Ukraina? Atau mungkin beberapa doppelganger? Dan masing-masing dari mereka dirancang untuk acara tertentu dan kegiatan?" papar Gerashchenko.

Saluran pro-Ukraina lainnya, berbahasa Rusia dan Ukraina, dengan cepat menerima klaim tersebut, menyematkannya ke dalam narasi yang ada tentang "tipe" tubuh ganda yang seharusnya digunakan Putin untuk beberapa penampilan dan pertemuan publik.

Postingan Alksnis dibagikan ulang di saluran Telegram mantan Komandan Rusia Igor Girkin.

Girkin, yang dulunya seorang perwira di Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB), juga dikenal sebagai Strelkov dan telah memainkan peran kunci dalam pencaplokan Crimea oleh Moskow pada tahun 2014 dan konflik berikutnya di wilayah Donbas Ukraina.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)