10 Tradisi Perayaan Iduladha di Berbagai Negara, Nomor 2 dan 5 Menghias Tanduk Hewan Kurban

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:54 WIB
loading...
A A A
Banyak warga menyerbu toko-toko manisan lokal, pusat cendera mata dan toko kain.

8. Kanada

Iduladha dirayakan di komunitas Muslim berkumpul. Banyak orang juga mengunjungi keluarga dan teman, bertukar salam dan hadiah, dan memberikan sumbangan kepada orang miskin dan membutuhkan.

Asosiasi Muslim Kanada (MAC) mengadakan festival Iduladha dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan, pertunjukan, turnamen olahraga, dan berbagai masakan internasional.

Iduladha bukanlah hari libur nasional di Kanada. Namun, beberapa organisasi Islam mungkin tutup atau menawarkan tingkat layanan yang lebih rendah dan mungkin ada kemacetan lalu lintas lokal di sekitar masjid dan tempat perayaan Iduladha diadakan.

9. Inggris

Pada Iduladha, umat Islam di Inggris biasanya memulai hari dengan melakukan ghusl atau ritual penyucian seluruh tubuh. Mereka kemudian mengenakan pakaian terbaik mereka dan menghadiri sholat ied.

Setelah itu, menjadi kebiasaan untuk saling berpelukan dan memberikan hadiah kepada anak-anak, dan mengunjungi teman dan kerabat.

Salah satu ritual utama pada Iduladha adalah kurban. Di Inggris, hewan kurban harus disembelih di rumah pemotongan hewan resmi.

Daging tersebut kemudian dibagi antara keluarga, teman, dan orang miskin. Muslim lainnya memberikan uang untuk amal untuk memberikan keluarga yang lebih miskin.

10. Amerika Serikat

10 Tradisi Perayaan Iduladha di Berbagai Negara, Nomor 2 dan 5 Menghias Tanduk Hewan Kurban

Foto/Reuters

Banyak Muslim di Amerika Serikat merayakan Iduladha dengan doa dan pertemuan sosial. Iduladha menarik ribuan umat Islam di berbagai tempat seperti Chicago (Illinois) dan Orlando (Florida).

Banyak Muslim dari berbagai warisan, termasuk Pakistan, serta negara-negara Eropa Timur dan Afrika, mengenakan pakaian tradisional dan berbagi hidangan nasional mereka. Ini adalah waktu untuk berdoa, berbagi makanan, membagikan hadiah dan saling mendoakan.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)