Pasukan Rusia Hancurkan 8 Depot Amunisi Ukraina

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:29 WIB
loading...
Pasukan Rusia Hancurkan 8 Depot Amunisi Ukraina
Pasukan Rusia berhasil menghancurkan 8 depot amunisi Ukraina. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Pasukan Rusia menghancurkan delapan depot amunisi Ukraina selama beberapa hari terakhir selama operasi militer khusus di Ukraina. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, Selasa (20/6/2023).

“Selama periode 24 jam terakhir, pesawat operasional/taktis dan militer, pasukan rudal dan artileri dari kelompok pasukan Rusia menyerang 98 unit artileri Ukraina di posisi tembak, tenaga kerja dan peralatan militer di 112 area,” kata Konashenkov, seperti dikutip dari TASS.



“Dalam 24 jam terakhir, delapan depot amunisi dihancurkan: depot brigade tank ke-3 tentara Ukraina di dekat pemukiman Dvurechnaya di Wilayah Kharkov, brigade artileri ke-45 di dekat kota Seversk di Republik Rakyat Donetsk, kelompok tempur Zaporozhye,” lanjutnya.

Menurutnya, pasukan Ukraina melanjutkan upaya yang gagal untuk maju di daerah selatan Donetsk. "Selama periode 24 jam terakhir, formasi bersenjata Ukraina melanjutkan upaya yang gagal untuk maju ke arah selatan Donetsk, Zaporozhye dan Donetsk," kata juru bicara itu.

Pasukan Rusia dilaporkan berhasil menetralisir tiga kelompok subversif Ukraina dan menghancurkan sistem artileri buatan Amerika Serikat dan radar kontra-baterai di daerah Kupyansk.



"Di arah Kupyansk, serangan pesawat tentara, tembakan artileri, dan aksi terkoordinasi oleh unit-unit dari kelompok tempur barat menimbulkan kerusakan pada unit musuh di daerah dekat pemukiman Masyutovka, Kislovka, Novomlynsk dan Berestovoe di Wilayah Kharkov, Novosyolovskoye dan Stelmakhovka di Republik Rakyat Lugansk,” jelasnya.

“Sebanyak 40 personel Ukraina, dua kendaraan tempur lapis baja, dua kendaraan bermotor, sistem artileri M777 buatan AS dan stasiun radar kontra-baterai Zoopark dihancurkan ke arah itu dalam 24 jam terakhir," lanjut kata juru bicara itu.

“Selain itu, pasukan Rusia "menggagalkan aktivitas tiga kelompok subversif/pengintaian Ukraina di daerah dekat pemukiman Sinkovka di Wilayah Kharkov, Novosyolovskoye dan Yagodnoye di Republik Rakyat Lugansk," lapor sang jenderal.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)