Para Turis Penyelam Titanic Hilang di Laut Saat Naik Kapal Selam Mini

Selasa, 20 Juni 2023 - 09:15 WIB
loading...
Para Turis Penyelam Titanic Hilang di Laut Saat Naik Kapal Selam Mini
Kapal selam mini Titan hilang di laut dalam. Foto/oceangate
A A A
WASHINGTON - Satu kapal selam laut dalam hilang di dekat bangkai kapal RMS Titanic dan operasi pencarian sedang dilakukan untuk menyelamatkan awaknya.

Perusahaan OceanGate Expeditions mengungkapkan kabar itu pada Senin (19/6/2023).

Penjaga Pantai AS mengatakan kepada BBC pada Senin pagi bahwa operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan di Atlantik Utara. OceanGate kemudian mengkonfirmasi hilangnya salah satu kapalnya.

"Kami sedang menjajaki dan memobilisasi semua opsi untuk membawa kru kembali dengan selamat," ungkap pernyataan perusahaan itu.

Mereka menambahkan, “Seluruh fokus kami adalah pada awak kapal selam dan keluarga mereka. Kami bekerja menuju kepulangan yang aman dari anggota kru.”

Tidak jelas berapa banyak orang yang berada di kapal Titan, kapal selam mini yang terbuat dari serat karbon.

Situs web OceanGate, yang bekerja sesekali, mengatakan tim yang terdiri dari enam "spesialis misi" akan mengambil bagian dalam Ekspedisi Survei Titanic selama sepuluh hari.

Setelah membayar USD250.000 per orang untuk perjalanan tersebut, para peserta akan dilatih dalam penelitian ilmiah dan menghabiskan delapan hari di laut.



Pengalaman itu disebut menawarkan "kesempatan untuk melangkah keluar dari kehidupan sehari-hari dan menemukan sesuatu yang benar-benar luar biasa".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)