3 Prioritas Utama dalam Perundingan Strategis AS-China

Senin, 19 Juni 2023 - 07:26 WIB
loading...
A A A
Campbell mengakui kekhawatiran China tetapi mengatakan AS akan membela dan menjelaskan apa yang telah dilakukan sejauh ini dan apa yang akan terjadi di masa depan.

Jika teknologi komputer adalah bidang yang ditujukan untuk persaingan sengit antara dua negara adidaya, perdagangan obat-obatan terlarang dapat memberikan lebih banyak ruang untuk kerja sama.

AS ingin membatasi ekspor komponen kimia produksi China yang digunakan untuk membuat fentanyl, opioid sintetik yang jauh lebih kuat daripada heroin.

Tingkat kematian akibat overdosis obat di AS yang melibatkan fentanil meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam tujuh tahun terakhir.

"Ini adalah masalah yang sangat kritis dan mendesak bagi Amerika Serikat," kata Kritenbrink. Dia menambahkan, itu merupakan tantangan tersendiri.


3. Mencegah Perang

3 Prioritas Utama dalam Perundingan Strategis AS-China

Foto/Reuters

Setelah insiden balon, ada laporan bahwa China sedang mempertimbangkan untuk mengirim senjata ke Rusia, di mana mereka akan segera digunakan dalam perang melawan Ukraina.

Pejabat pemerintah AS telah mundur dari tuduhan tersebut akhir-akhir ini, menghilangkan apa yang bisa menjadi masalah yang sangat diperdebatkan bagi kedua negara yang berisiko mengubah konflik Ukraina-Rusia menjadi proxy antara AS dan Cina.

Tapi berharap Blinken menggemakan peringatan yang diberikan kepada China di Wina bahwa akan ada konsekuensi serius jika China memberikan bantuan militer dan keuangan ke Rusia.

Kapal perang AS dan China telah berhadapan dalam permainan ayam dengan taruhan tinggi di atas Selat Taiwan dan Laut China Selatan. China mengklaim wilayah itu sebagai milik mereka, sementara AS bersikeras bahwa itu adalah perairan internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)