10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy

Minggu, 18 Juni 2023 - 08:32 WIB
loading...
10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy
Yulia Tymoshenko, mantan PM Ukraina, disebut salah satu politikus terseksi di dunia. Foto/womenintheworld
A A A
JAKARTA - Politik tidak hanya mengandalkan permainan logika dan pemikiran yang diidentikkan dengan kaum adam, tapi banyak perempuan seksi juga meramaikan dunia politik. Para politikus perempuan yang cantik itu juga memiliki kualitas kecerdasan dan pesona untuk menarik perhatian orang dan meraih dukungan.

Dunia masih diingatkan ketika Jack Nicholson, aktor yang telah tiga kali menjadi pemenang Academy Award, membuat iklan untuk mendukung Hillary Clinton. Dalam iklan tersebut, dia menggunakan kutipan dari salah satu filmnya di mana dia berkata, "Tidak ada yang lebih seksi di dunia ini, percayalah, tuan-tuan, selain seorang wanita yang harus Anda beri hormat di pagi hari."

Berikut adalah 10 politisi perempuan paling seksi di dunia.

1. Mara Carfagna (Italia)

10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy

Foto/womenintheworld.org

Politisi Italia Mara Carfagna yang menjabat sebagai Menteri Kesetaraan di Kabinet Berlusconi IV sejak 2008 hingga 2011 menduduki puncak daftar politisi wanita terpanas di dunia.

Melansir women in the world, Carfagna adalah mantan gadis panggung dan model. Setelah lulus dengan gelar sarjana hukum, dia bahkan bekerja di beberapa acara televisi Italia.

Selain itu, dia juga melakukan pemotretan untuk model tertentu. Segera setelah itu, dia melangkah ke dunia politik dan terpilih menjadi Dewan Perwakilan untuk partai Forza Italia pada 2006.

2. Alina Kabaeva (Rusia)

10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy

Foto/womenintheworld.org

Alina Kabaeva merupakan politisi Rusia, manajer media, dan pensiunan pesenam ritmik individu. Saat ini, dia adalah pesenam paling populer di Rusia.

Selama bertahun-tahun, dia telah memenangkan 18 medali Kejuaraan Dunia, 2 medali Olimpiade, dan 25 medali Kejuaraan Eropa. Setelah mengucapkan selamat tinggal dengan dunia senam, ia menjadi anggota parlemen Rusia yang mewakili partai pro-Kremlin Rusia Bersatu.

Dulu, rumor menyebutkan Presiden Rusia Vladimir Putin akan meninggalkan istrinya dan menikahi Alina. Belakangan, keduanya membantah rumor tersebut.

3. Eva Kaili (Yunani)

Eva Kaili dikenal sebagai seorang politisi Yunani yang telah menjabat sebagai anggota Parlemen Eropa sejak 2014.

Sejak Januari 2022, mantan presenter televisi tersebut bertindak sebagai salah satu dari empat belas wakil presiden Eropa hingga penangkapannya pada Desember di tahun yang sama.

Saat itu, dia didakwa melakukan korupsi sebagai bagian dari skandal korupsi suap dari Qatar di Parlemen Eropa terkait kebijakan visa.

Mengesampingkan karier politiknya, dia dikenal seorang presenter berita untuk saluran televisi Yunani MEGA Channel dari tahun 2004 hingga 2007.

4. Joanna Mucha (Polandia)

10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy

Foto/womenintheworld.org

Joanna Mucha dikenal seorang politikus terkenal dan dia telah mewakili kota Lubin the Polish Sejm sejak 2007.

Dia pernah menjabat sebagai Menteri Olahraga dan Pariwisata dari November 2011 hingga November 2012.

Si rambut coklat berhaluan kanan tengah lulus dari Universitas Warsawa pada tahun 2001. Dia memiliki gelar Ph.D. di bidang Ekonomi dan dia bahkan memberikan kuliah di Universitas Katolik Lubin.


5.Ruby Dhalla (Kanada)


Politisi Kanada Ruby Dhalla merupakan keturunan India. Dia adalah Anggota Parlemen untuk Brampton—Springdale di House of Commons of Canada dari 2004 hingga 2011 sebagai anggota Partai Liberal.

Dia dan Nina Grewal adalah wanita Sikh pertama yang memegang posisi di House of Commons of Canada. Dia telah bekerja untuk membuat perbedaan yang dalam hal ras di Kanada.

6. Luciana Leon (Peru)

10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy

Foto/womenintheworld.org

Luciana Milagros Leon Romero, yang dikenal sebagai Luciana Leon merupakan seorang politikus Peru.

Dia adalah putri politisi Peru RĂłmulo LeĂłn AlegrĂ­a. Dia adalah anggota termuda dalam sejarah parlemen Peru.

Pada 2009, dia dinobatkan sebagai politisi tercantik di dunia oleh polling online yang dilakukan oleh sebuah surat kabar Spanyol bernama 20 Minutos. Dia berasal dari keluarga politisi dan keluarganya terlibat dalam beberapa skandal korupsi besar.

7. Anna-Maria Galojan (Estonia)

10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy

Foto/postimees
Si cantik pirang Anna-Maria Galojan merupakan mantan politisi, model, dan mantan narapidana Estonia. Pada 2011, dia ditangkap karena penggelapan dan dijatuhi hukuman 22 bulan penjara.

Pada awalnya, Galojan menarik perhatian rakyat Estonia dengan kampanye iklan yang didanainya sendiri selama pemilihan parlemen tahun 2007 yang mencalonkan diri untuk Partai Reformasi Estonia. Kampanye itu adalah pertunjukan yang gagal tetapi itu membantunya mendapatkan ketenaran.

Dia pernah tampil di sampul majalah Playboy. Bersamaan dengan itu, ia juga menjadi gadis sampul untuk perusahaan coklat Belgia, Xocai.

8. Orly Levy-Abekasis (Israel)

Orly Levy-Abekasis merupakan seorang politikus Israel dan mantan anggota Knesset. Dia juga mantan model.

Dia pertama kali masuk Knesset pada 2009 sebagai wakil dari Yisrael Beiteinu. Kemudian, dia keluar dari partai pada 2017 untuk duduk sebagai calon independen.

Pada 2019, dia membuatnya sendiri partai dengan nama Gesher untuk mengikuti pemilu April 2019. Pada akhirnya, partai tersebut tidak memenangkan kursi apa pun.

9. Yulia Tymoshenko (Ukraina)

Yulia Tymoshenko merupakan seorang politikus Ukraina yang telah menjadi perdana menteri Ukraina dari Februari hingga September 2005 dan dari Desember 2007 hingga Maret 2010.

Dia menjadi wanita pertama dan sampai sekarang satu-satunya wanita yang menjabat sebagai perdana menteri Ukraina.

10. Sethrida Geagea (Lebanon)

10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia, Nomor 7 Pernah Tampil di Majalah Playboy

Foto/womenintheworld.org

Politisi Lebanon Sethrida Geagea dikenal salah satu politisi paling terkenal di Lebanon. Dia telah menjadi anggota parlemen sejak Juni 2005 dari distrik Bcharri. Dia juga anggota komite eksekutif Pasukan Lebanon, yang dipimpin oleh suaminya Samir Geagea.

Dia banyak berkontribusi pada manajemen Partai Pasukan Lebanon selama penangkapan suaminya antara tahun 1994 dan 2005. Dia tetap menjadi kekuatan besar di kancah politik Kristen Lebanon.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)