Helikopter Militer AS Kecelakaan di Suriah, 22 Tentara Terluka

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:14 WIB
loading...
A A A
Namun, sel-sel tidur ISIS tetap menjadi ancaman. Ada juga sekitar 10.000 milisi ISIS yang ditahan di fasilitas penahanan di Suriah dan puluhan ribu anggota keluarga mereka tinggal di dua kamp pengungsi di timur laut negara itu.

Selama beberapa tahun terakhir, pasukan AS menjadi sasaran serangan yang dilakukan oleh anggota ISIS dan milisi yang didukung Iran di sana.

Pada akhir Maret, serangan pesawat tak berawak di pangkalan AS menewaskan seorang kontraktor dan melukai lima tentara Amerika dan kontraktor lainnya.

Sebagai pembalasan, jet tempur AS menyerang beberapa lokasi di sekitar provinsi timur Deir el-Zour, yang berbatasan dengan Irak.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan pada saat itu bahwa serangan itu merupakan tanggapan terhadap serangan pesawat tak berawak serta serangkaian serangan terhadap pasukan koalisi pimpinan AS di Suriah oleh kelompok yang berafiliasi dengan Korps Garda Revolusi Islam Iran.

Dalam perkembangan terkait, otoritas pimpinan Kurdi Suriah mengumumkan pada Sabtu bahwa ratusan milisi ISIS yang ditahan di penjara di sekitar wilayah itu akan diadili setelah negara asal mereka menolak untuk memulangkan mereka.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)