Trump: Biden adalah Stalinis!

Senin, 12 Juni 2023 - 14:17 WIB
loading...
Trump: Biden adalah Stalinis!
Mantan Presiden AS Donald Trump menuding Presiden Joe Biden seorang Stalinis. Foto/Politico
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan kepada para pendukungnya bahwa penggantinya di Gedung Putih, Joe Biden , menggunakan taktik Stalinis untuk membantai lawan poltiknya jelang pemilihan preside 2024 mendatang.

Dalam komentar publik pertamanya sejak pembukaan 37 dakwaan atas tuduhan salah menangani dokumen rahasia pemerintah pada hari Jumat, Trump mengatakan kepada kerumunan delegasi dan tamu Partai Republik di Columbus, Georgia, bahwa klaim terhadapnya adalah pekerjaan politik yang sukses.”

"Biden sedang mencoba untuk memenjarakan lawan politik utamanya," kata Trump yang menantang selama pidato 84 menit.

“Sama seperti yang mereka Stalinis (lakukan) di Rusia atau Komunis di China,” imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Senin (12/6/2023).



Trump, yang didakwa secara pidana pada bulan April di New York atas tuduhan dana kampanye, menambahkan bahwa jaksa partisan yang melanggar hukum tampaknya mengeluarkan dia dengan panggilan pengadilan setiap kali dirinya terbang di atas negara bagian biru.

Tuduhan yang dibuka oleh jaksa penuntut khusus Jack Smith di Miami menyatakan bahwa Trump terlibat dalam penyimpanan ilegal dokumen keamanan nasional rahasia di Mar-a-Lago miliknya di Florida. Juga diklaim dalam tuduhan bahwa Trump berbohong kepada penyelidik.

Pengacara yang mewakili Trump mengundurkan diri sehari setelah dia diberitahu tentang dakwaan federal.

Acara di Georgia, yang berlangsung tanpa kehadiran gubernur negara bagian dari Partai Republik dan kerap mengkritik Trump, Brian Kemp, juga melihat mantan presiden itu berulang kali menyerang Biden karena apa yang dia katakan sebagai kebijakan ekonomi yang tidak efektif.

Dia juga mengatakan dia yakin kelemahan Biden di panggung dunia membuktikan bahwa AS adalah "negara yang sedang merosot".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)