Demonstran Lebanon Bentrok Melawan Pasukan Israel di Perbatasan

Minggu, 11 Juni 2023 - 05:45 WIB
loading...
Demonstran Lebanon Bentrok Melawan Pasukan Israel di Perbatasan
Pasukan Israel dan Lebanon dikerahkan di titik nol perbatasan Kfachouba, Lebanon, pada 09 Juni 2023. Foto/Houssam Shbaro/Anadolu Agency
A A A
BEIRUT - Demonstran bentrok melawan tentara Israel di Kota Kafr Shuba dan Al-Arqoub, perbatasan selatan Lebanon, pada Jumat (9/6/2023).

“Pasukan Israel melemparkan bom asap gas air mata ke pengunjuk rasa Lebanon yang mengutuk tentara Zionis membuldozer tanah mereka di depan perbatasan Kafr Shuba yang melintasi Lebanon selatan,” ungkap seorang reporter Anadolu.

Para pengunjuk rasa melakukan protes solidaritas bersama Ismail Nasser, seorang penggembala yang pada Rabu berusaha menghentikan buldoser Israel yang akan menghancurkan tanahnya.

Tentara Lebanon dan pasukan PBB, UNIFIL, turun tangan untuk meredam ketegangan.

Para pengunjuk rasa melempari batu ke pos pasukan tentara Israel di perbatasan utara.

Lebanon sering mengeluh tentang apa yang dikatakannya sebagai pelanggaran harian Israel atas wilayah udara dan perairan teritorialnya serta telah mengajukan beberapa keluhan ke PBB.

Israel terus melakukan berbagai tindakan ilegal yang melanggar hukum internasional. Meski demikian, Amerika Serikat dan sekutu Barat terus melindungi rezim Zionis itu dari kecaman dan sanksi internasional.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)