Usai 3 Tentara Israel Ditembak Mati di Perbatasan Mesir, Prajurit Zionis Tolak Dinas Militer

Minggu, 11 Juni 2023 - 05:30 WIB
loading...
Usai 3 Tentara Israel Ditembak Mati di Perbatasan Mesir, Prajurit Zionis Tolak Dinas Militer
Tentara Israel mengikuti latihan militer di hutan di kota Kafr Qara, Haifa, Israel pada 05 Juni 2023. Foto/Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency
A A A
TEL AVIV - Menyusul serangan pekan lalu di perbatasan Mesir yang menewaskan tiga tentara Israel dari Batalyon Bardelas campuran gender, para prajurit menolak dinas militer di daerah itu.

Situs berita Walla mengungkapkan perkembangan itu pada hari Jumat (9/6/2023).

Para prajurit, menurut Walla, memiliki beberapa syarat, antara lain pengurangan jam dinas dari 12 jam menjadi delapan jam.

Pekan lalu, seorang polisi perbatasan Mesir berusia 22 tahun menembak mati dua tentara Israel dan menyelinap melalui penghalang berduri yang sangat dijaga lengkap untuk bertukar senjata yang menyebabkan kematiannya, bersama dengan tentara Israel ketiga.

Batalyon Bardelas, menurut situs militer Israel, "menjaga keamanan Wilayah Arava, yang membentang dari Laut Mati hingga Eilat."

Menurut laporan Walla, para prajurit mengatakan mereka tidak dapat melakukan shift yang begitu lama dalam kondisi cuaca buruk.



Para rabi Israel yang dilaporkan oleh media Ibrani mengatakan insiden ini membuktikan brigade campuran tidak berguna.

Mereka mengklaim tentara pria dan wanita tidak dapat menanggapi tembakan tentara Mesir "karena situasi emosional yang mereka hadapi."
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)