7 Fakta Mar-a-Lago Resor Mewah milik Donald Trump, Nomor 3 Memiliki Wastafel Emas

Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:05 WIB
loading...
7 Fakta Mar-a-Lago Resor Mewah milik Donald Trump, Nomor 3 Memiliki Wastafel Emas
Mar-a-Lago menjadi simbol kemewahan mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Mar-a-Lago, resor mewah milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump , menjadi pusat perhatian karena menjadi lokasi penggerebekan FBI. Mar-a-Lago pun menjadi pusat perhatian dunia karena itu menjadi lokasi idaman bagi siapa saja yang memiliki uang.

"Ini menjadi masa-masa kelam bagi Bangsa kita, karena rumah saya yang indah, Mar-A-Lago di Palm Beach, Florida, saat ini dikepung, digerebek, dan ditempati oleh sekelompok besar agen FBI," tulis Trump dalam pernyataan panjang tentang penggerebekan rumahnya. “Setelah bekerja dan bekerja sama dengan lembaga Pemerintah terkait, penggerebekan mendadak di rumah saya ini tidak perlu atau tidak pantas.”

Berikut adalah 7 fakta tentang Mar-a-Lago, resor mewah milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

1. Awalnya Disebut Gedung Putih Musim Dingin

7 Fakta Mar-a-Lago Resor Mewah milik Donald Trump, Nomor 3 Memiliki Wastafel Emas

Foto/Reuters

Semuanya berawal 1973, ahli waris sereal Marjorie Merriweather Post menyumbangkan rumahnya di Palm Beach dengan 128 kamar kepada pemerintah AS untuk digunakan sebagai "Gedung Putih musim dingin". Post, yang mewarisi Perusahaan Sereal Postum dari ayahnya dan kemudian menjadi wanita terkaya di Amerika, menyelesaikan pembangunan Mar-a-Lago pada 1927 dengan biaya USD7 juta.

Arsitek Marion Sims Wyeth dan Joseph Urban merancang perkebunan tersebut, yang terletak di atas lahan seluas 20 hektar yang berbatasan dengan Samudra Atlantik di satu sisi dan Intracoastal Waterway Florida di sisi lain.

Post menghendaki rumahnya untuk pemerintah Amerika setelah kematiannya dengan maksud agar digunakan sebagai tempat peristirahatan cuaca hangat untuk presiden. Tetapi pada tahun 1981 pemerintah mengembalikan Mar-a-Lago, yang telah dinyatakan sebagai Tempat Bersejarah Nasional setahun sebelumnya, ke Post Foundation, dengan alasan biaya pemeliharaan tahunannya yang tinggi sebesar USD1 juta.


2. Dibeli Donald Trump

7 Fakta Mar-a-Lago Resor Mewah milik Donald Trump, Nomor 3 Memiliki Wastafel Emas

Foto/Reuters

Tawaran pertama sang miliarder untuk properti ituUSD28 jut, tetapi ditolak. Tapi dia bertahan dan pasar merosot. Trump akhirnya mendapatkan properti itu dengan harga relatif murah USD5 juta pada 1985, dan membayar tambahan USD3 juta untuk barang antik dan furnitur Post.

Selain Mar-a-Lago, Post memiliki portofolio real estat yang cukup besar yang mencakup tempat istirahat Adirondacks, rumah Long Island, kapal pesiar yang dirancang sendiri yang merupakan kapal pesiar milik pribadi terbesar pada saat itu. Selain itu, ada juga Hillwood, yang sekarang menjadi museum rumah yang berisi koleksi perhiasannya yang luas, porselen Sèvres, Fabergé, dan mahakarya Prancis.

3. Memiliki Wastafel Emas

Melansir, townandcountrymag, Trump mengubah Mar-a-Lago menjadi klub pribadi pada 1995 dan membangun ballroom seluas 20.000 kaki persegi dengan lembaran emas senilai USD7 juta.

Dia menyita lambang yang diberikan otoritas Inggris pada tahun 1939 kepada Joseph Edward Davies, suami ketiga Post, kemudian mengganti "Integritas", kata Latin untuk integritas, dengan "Trump".

Trump juga menghabiskan USD100.000 untuk empat wastafel berlapis emas. Pada dasarnya, seperti penthouse Fifth Avenue-nya, ada emas di mana pun Anda memandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)