Viral Sindiran Singapura Dulu Dibuang Malaysia, Sekarang Jauh Lebih Maju

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:45 WIB
loading...
Viral Sindiran Singapura Dulu Dibuang Malaysia, Sekarang Jauh Lebih Maju
Komedian Singapura Jocelyn Chia remehkan Malaysia dan olok-olok tragedi Malaysia Airlines MH370 dalam acara stand-up comedy di New York, AS. Foto/Mothership
A A A
SINGAPURA - Stand-up comedian Singapura, Jocelyn Chia, melontarkan sindiran pedas pada Malaysia dalam acara komedi di New York, Amerika Serikat (AS). Sindirannya telah memicu kemarahan pemerintah di Kuala Lumpur.

Komedian itu menyindir tindakan Malaysia yang "membuang" Singapura pada tahun 1965. Namun, sekarang negara kota itu jauh lebih lebih maju.

“Negaraku, Singapura, setelah kami merdeka dari Inggris, kami adalah negara kecil yang sedang berjuang," katanya.

"Untuk bertahan hidup, kami membentuk serikat pekerja dengan negara yang lebih besar dan lebih kuat, Malaysia," sambung dia.

"Ketika perdana menteri saya beranjak ke televisi untuk mengumumkan bahwa kalian telah mencampakkan kami, dia menangis karena dia pikir kami tidak akan bertahan tanpa Anda [Malaysia]," paparnya.



"Tapi kemudian, 40 tahun kemudian, kami menjadi negara dunia pertama. Dan kalian? Malaysia, Anda sekarang apa? Masih negara berkembang," ujarnya sinis dalam video sekarang viral di media sosial.

Jocelyn Chia kemudian dengan kasar merujuk pada tragedi Malaysia Airlines Penerbangan MH370 atau MH370 dalam lelucon tentang Malaysia yang berusaha menjalin kembali hubungan dengan Singapura.

“Mengapa Anda (Malaysia) tidak mengunjungiku dalam 40 tahun?," katanya dalam sebuah monolog.

Dengan suara lain, dia menjawab: "Saya mencoba, tapi Anda tahu, pesawat kami tidak bisa terbang," katanya saat gambar pesawat Malaysia Airlines berkedip di layar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)