Kadung di Penjara 21 Tahun, Tuduhan Pembunuhan Terhadap Kakek Ini Dicabut

Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:24 WIB
loading...
Kadung di Penjara 21 Tahun, Tuduhan Pembunuhan Terhadap Kakek Ini Dicabut
Jeff Titus terbukti tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan yang dialamatkan padanya setelah hampir 21 tahun di penjara. Foto/AP
A A A
Seorang jaksa Amerika Serikat (AS) mencabut dakwaan pembunuhan terhadap seorang pria yang menghabiskan hampir 21 tahun di penjara karena penembakan fatal terhadap dua pemburu Michigan.

Jeff Titus dibebaskan dari penjara pada bulan Februari ketika pihak berwenang mengakui bahwa informasi penting tentang tersangka lain - seorang pembunuh berantai Ohio - tidak pernah dibagikan dengan pengacaranya pada tahun 2002.

Setelah meninjau kasus tersebut selama tiga bulan, jaksa Kalamazoo County Jeff Getting mengatakan Titus tidak akan menghadapi persidangan baru.

"Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan," kata Get kepada wartawan seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (2/6/2023).

Pada konferensi pers yang sama, Titus (71), mengatakan dia benar-benar tidak bersalah.

“Kamu bisa menempatkanku di penjara, (menyuntikkan) serum kebenaran, apa pun. Saya tidak melakukannya. Saya tidak menembak orang-orang itu,” kata Titus.



Doug Estes dan Jim Bennett ditembak mati di dekat properti pedesaan Titus pada tahun 1990. Titus dibebaskan sebagai tersangka - dia telah berburu rusa sejauh 43 kilometer - tetapi tuduhan pembunuhan diajukan terhadapnya 12 tahun kemudian, setelah tim penyelidik baru membuka kembali kasus tersebut.

Tidak ada bukti fisik terhadap Titus, yang digambarkan sebagai pemarah yang tidak menyukai pelaku pelanggaran.

Klinik Innocence di fakultas hukum Universitas Michigan sedang bekerja untuk membatalkan hukuman Titus ketika file 30 halaman berdebu dari penyelidikan asli ditemukan di kantor sheriff. Itu adalah temuan besar: Dokumen tersebut mengacu pada tersangka alternatif, Thomas Dillon dari Magnolia, Ohio.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)