Royal Wedding Yordania, Putra Mahkota Al Hussein Nikahi Warga Saudi Rajwa al-Saif

Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:38 WIB
loading...
A A A


Di amfiteater Romawi kuno di pusat Amman, penyanyi Yordania Hussein Salman memeriahkan kerumunan dengan lagu balada ucapan selamat atas pernikahan.

Teater berkapasitas 6.000 kursi itu hampir penuh, ketika keluarga bernyanyi bersama dan anak-anak, dengan lukisan "Merayakan Hussein" di pipi mereka, bertepuk tangan dengan liar.

Kegembiraan atas pernikahan - acara kerajaan terbesar Yordania selama bertahun-tahun - telah dibangun di Ibu Kota Amman, di mana spanduk ucapan selamat kepada Al Hussein dan istrinya yang berseri-seri menghiasi bus dan menggantung di jalan-jalan lereng bukit yang berkelok-kelok.

Kerajaan Yordania pada hari Kamis menyatakan sebagai hari libur umum sehingga warga dapat berkumpul setelah upacara pernikahan untuk melambaikan tangan ke iring-iringan jip Land Rover merah kepada pasangan itu - sebuah anggukan untuk prosesi tradisional penunggang kuda yang mengenakan mantel merah pada masa pemerintahan pendiri negara itu, Raja Abdullah I. Puluhan ribu simpatisan diharapkan berduyun-duyun ke konser gratis dan acara budaya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)