Royal Wedding Yordania, Putra Mahkota Al Hussein Nikahi Warga Saudi Rajwa al-Saif

Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:38 WIB
loading...
Royal Wedding Yordania, Putra Mahkota Al Hussein Nikahi Warga Saudi Rajwa al-Saif
Putra Mahkota Yordania, Al Hussein bin Abdullah menikah dengan warga negara Arab Saudi Rajwa Al Saif pada Kamis (1/6/2023). Foto/Al Arabiya
A A A
AMMAN - Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah menikah dengan warga negara Arab Saudi Rajwa Al Saif pada Kamis (1/6/2023) dalam sebuah upacara yang diadakan di Istana Zahran di Amman.

Dilansir dari Al Arabiya, Jumat (2/6/2023), kedua mempelai menikah dengan dikelilingi oleh teman dan keluarga serta pejabat tinggi termasuk ibu negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden, Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate, dan Sheikha Moza bint Nasser dari Qatar. Anggota keluarga kerajaan Belgia, Spanyol, Denmark, Belanda, dan Jepang juga turut hadir.

Pasangan kerajaan baru itu kemudian berangkat dalam "Iring-iringan Mobil Merah" khusus melintasi Amman ke Istana Al Husseiniya. Kompleks istana adalah rumah bagi kantor Raja Abdullah II.

Pasangan itu dikawal oleh band militer saat melewati jalan-jalan ibu kota.



Hussein dan al-Saif berdiri di atap terbuka dan melambaikan tangan untuk para warga yang berdiri di pinggir jalan, bersorak sorai menyampaikan selamat.

Iring-iringan Merah berakar pada pendiri negara, Raja Abdullah I, yang akan tiba di acara-acara penting dengan iring-iringan kuda putih ditemani oleh pengendara yang mengenakan celana biru dan blazer merah.

Saat ini, iring-iringanitu terdiri dari delapan kendaraan Land Rover merah terang dan 11 sepeda motor itu digunakan pada acara-acara khusus.

Anggota iring-iringan mengenakan seragam militer Yordania lengkap dan hiasan kepala kotak-kotak merah putih nasional, yang dikenal dalam bahasa Arab sebagai shemagh.

Kerumunan berkumpul di layar besar yang diatur untuk menyiarkan langsung pernikahan di seluruh negeri, dengan banyak warga yang mengibarkan bendera dan mengenakan syal kotak-kotak putih-merah yang dikenakan oleh keluarga penguasa Yordania, Hashemites.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)