Tersandung, Biden Jatuh Saat Bagikan Ijazah Wisuda Akademi AU AS

Jum'at, 02 Juni 2023 - 07:11 WIB
loading...
A A A
Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan Biden merasa benar-benar baik-baik saja dan naik ke pesawat dengan senyum lebar.

Para kritikus mengatakan Biden terlalu tua untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua sebagai presiden.

Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan mayoritas pemilih AS mengkhawatirkan usianya yang telah lanjut. Dia akan berusia 82 tahun pada awal masa jabatan kedua jika menang.

Ini adalah insiden kesekian kalinya ia tersandung. Pada musim gugur, Biden sempat tersandung dari sepedanya dan saat menaiki tangga Air Force One yang dapat menambah kekhawatiran akan usianya.

Insiden Biden terjatuh ini tidak lepas dari pengamatan mantan Presiden Donald Trump, kandidat dari Partai Republik untuk menghadapi Biden dalam pemilu 2024. Ia bereaksi terhadap insiden tersebut saat berkampanye di Iowa, dengan mengatakan "semuanya gila".

"Saya harap dia tidak terluka," kata Trump (76) yang sering mengolok-olok usia Biden. "Itu tidak menginspirasi," imbuhnya.

"Anda harus berhati-hati tentang hal itu karena Anda tidak - Anda tidak menginginkannya. Bahkan jika Anda harus berjinjit," tambah Trump, merujuk pada langkahnya yang berhati-hati dari panggung yang menjadi berita utama pada tahun 2020.

Dia mengatakan pada saat itu jalan di Akademi Militer AS di West Point, New York, licin, dan menepis pertanyaan media berikutnya tentang kesehatannya sendiri sebagai berita palsu.



Gubernur Florida Ron DeSantis, kandidat presiden lainnya dari Partai Republik, juga bereaksi terhadap insiden itu selama berkampanye di New Hampshire.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)