7 Fakta Mantan Wapres AS Mike Pence, Nomor 4 Pendukung Utama Israel

Kamis, 01 Juni 2023 - 10:18 WIB
loading...
A A A
Pence selalu berhati-hati untuk memuji Trump dan mempertahankan posisinya, bahkan dalam pertemuan tertutup saat presiden tidak hadir. Dia sering mengatakan pekerjaan itu adalah "hak istimewa terbesar dalam hidup saya."

3. Anti-tesis Trump

7 Fakta Mantan Wapres AS Mike Pence, Nomor 4 Pendukung Utama Israel

Foto/Reuters

Apa yang tidak dapat Pence lakukan adalah memisahkan dirinya dari agenda Trump.

Namun demikian, gaya Pence sangat jauh berbeda dari Trump. Pence lebih tenang, dan sangat religius.

“Saya seorang Kristen, seorang konservatif, dan seorang Republikan,” kata Pence.

Penduduk asli Indiana adalah kesayangan kaum Republikan konservatif karena penentangannya terhadap hak aborsi dan dukungan penuh semangat untuk deregulasi bisnis. Dia sangat penting untuk mengamankan dukungan Trump di antara para pemilih itu.

Dia sering berada di sebelah kanan arus utama Amerika dalam isu-isu sosial seperti hak-hak gay. Pada tahun 2015, sebagai gubernur Indiana, dia dipaksa untuk merevisi undang-undang negara bagian “kebebasan beragama” yang dia tanda tangani yang menurut penentang mengizinkan diskriminasi terhadap kaum gay.


4. Pendukung Israel, Musuh Utama Palestina

Pence lama menganjurkan agar Yerusalem diakui sebagai ibu kota Israel, yang diumumkan Trump atas keberatan negara-negara Arab dan banyak sekutu Barat, dalam kemenangan lain bagi kaum evangelis.

Pence berperan penting dalam menempatkan beberapa penentang aborsi di posisi kunci di Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, yang telah membuat beberapa keputusan untuk memajukan kebijakan sosial konservatif, termasuk memperluas pengecualian bagi pemberi kerja yang mengutip alasan agama atau moral menolak untuk menutupi pengendalian kelahiran.

5. Memiliki Ikatan Asia

Almarhum ayah Mike Pence, Edward Pence, bertugas di Angkatan Darat AS selama Perang Korea dan dianugerahi Bintang Perunggu pada 15 April 1953. Pence pernah menunjukkan Bintang Perunggu milik ayahnya, surat akomodasi dan foto ayahnya menerima pin tersebut.

6. Keluarga Bahagia

Pence telah menikah dengan mantan guru sekolahnya Karen sejak 1985. Mereka berdua adalah orang Kristen evangelis yang dilahirkan kembali dan memiliki tiga anak dewasa.

Putra mereka, Michael, bertugas sebagai perwira di Marinir AS. Kedua putri mereka, Charlotte, seorang lulusan perguruan tinggi dan pembuat film baru-baru ini, dan Audrey, seorang mahasiswa perguruan tinggi.


7. Mantan Penyiar Radio

7 Fakta Mantan Wapres AS Mike Pence, Nomor 4 Pendukung Utama Israel

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)