Zelensky Janjikan Serangan Balasan Ukraina ke Rusia Segera Terjadi, Sudah Ada Tanggal

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:20 WIB
loading...
Zelensky Janjikan Serangan Balasan Ukraina ke Rusia Segera Terjadi, Sudah Ada Tanggal
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menegaskan Kiev telah menetapkan tanggal untuk serangan balasan terhadap Rusia.

Pernyataan itu muncul pada Senin (29/5/2023). Para pejabat Ukraina telah berbicara tentang langkah tersebut selama beberapa bulan.

Media Barat memperingatkan kegagalan dapat mengakibatkan Kiev kehilangan dukungan dari para pendukung internasionalnya.

Berbicara dalam pidato video yang dirilis di Telegram, Zelensky membagikan rincian konferensi militer di mana sejumlah komandan militer senior memberikan laporan.

“Pertemuan tersebut berkisar pada tidak hanya… pasokan amunisi, tidak hanya pelatihan brigade baru, tidak hanya taktik, tetapi juga… waktu,” ujar presiden Ukraina itu.

“Inilah yang paling penting. Waktu bagaimana kita akan bergerak maju. Kami akan. Keputusan telah dibuat,” tegas dia, tanpa memberikan perincian tentang kapan dan di mana serangan balasan akan dimulai.



Dalam beberapa pekan terakhir, pejabat Ukraina mengeluarkan pernyataan yang bertentangan tentang serangan balasan yang sangat digembar-gemborkan.

Pekan lalu, Mikhail Podoliak, seorang ajudan Zelensky, menyatakan dorongan tersebut “telah berlangsung selama beberapa hari sekarang.”

Namun, Kirill Budanov, yang mengepalai Direktorat Intelijen Utama Ukraina, mengatakan serangan balasan akan segera dimulai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)