5 Negara Ini dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia, No 2 Berbatasan dengan Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:32 WIB
loading...
5 Negara Ini dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia, No 2 Berbatasan dengan Indonesia
Aktivitas kriminalitas di suatu negara mengganggu iklim investasi dan pariwisata. Foto/Reuters
A A A
CARACAS - Keamanan dan kenyamanan bagi warga suatu negara merupakan suatu kebutuhan. Itu juga menunjukkan kemampuan pemerintah dalam mengendalikan kejahatan . Negara yang memiliki banyak aktivitas kriminal cenderung tidak populer dikunjungi wisatawan dan investor.

Bentuk kejahatan lain bisa berupa perampokan dan penyerangan. Itu bisa disebabkan pengangguran di negara tersebut. Selain itu, adanya mafia atau organisasi penjahat yang terorganisir juga menjadikan kegiatan yang terlarang justru menjadi kebiasaan di suatu negara.

World of Statistics mengungkap peringkat negara paling kriminal di dunia. Berikut adalah 5 negara yang memiliki banyak aktivitas kejahatan.



1. Venezuela

5 Negara Ini dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia, No 2 Berbatasan dengan Indonesia

Foto/Reuters

Melansir Global Organized Crime Index, Venezuela merupakan salah satu negara aktivitas kejahatan yang tinggi. Itu karena faktor kelompok kriminal terorganisir telah berkontribusi pada peningkatan pembunuhan, penculikan, pemerasan dan kekerasan.

Pemerintah Venezuela juga mandul dalam penegakkan hukum. {emerintah sering menyalahkan penjahat Kolombia sebagai satu-satunya sumber kekerasan dan kejahatan. Venezuela gagal mengkriminalkan korupsi, pencucian uang, dan perdagangan manusia secara komprehensif.

Venezuela berisiko tinggi untuk pencucian uang dan pendanaan terorisme karena kurangnya kemauan politik, ekonomi yang tidak stabil, kerja sama bilateral yang terbatas, dan lemahnya pengawasan dan penegakan anti pencucian uang. Proporsi pencucian uang terbesar dihasilkan oleh perdagangan narkoba, serta korupsi dan penyelundupan.

Pasar narkoba dan heroin sintetik tampak kecil di Venezuela, meskipun jalur perdagangan heroin memang ada antara Venezuela dan Puerto Rico. Kokain, yang diproduksi di negara tetangga Kolombia, adalah pasar kriminal terbesar Venezuela.

2. Papua Nugini
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)