Kota Makkah Rekrut 22.000 Relawan untuk Pelayanan Haji

Senin, 29 Mei 2023 - 23:50 WIB
loading...
Kota Makkah Rekrut 22.000 Relawan untuk Pelayanan Haji
Kota Makkah Rekrut 22.000 Relawan untuk Pelayanan Haji. FOTO/SPA
A A A
MAKKAH - Kota Makkah telah menyelesaikan persiapan untuk menyambut musim haji 2023 , termasuk merekrut 22.000 relawan. Puluhan ribu orang itu direkrut untuk meningkatkan layanan haji bagi para jemaah.

“Pemerintah kota telah mengerahkan semua kapasitas manusia dan mekaniknya, didukung oleh tim bantuan, termasuk keamanan publik dan pramuka, pemantau kesehatan sementara, serta armada peralatan dan mesin yang besar, untuk memberikan layanan kota tingkat tertinggi kepada peziarah,” jelas juru bicara Pemerintah Kota Makkah, Osama Zaituni, seperti dikutip dari Arab News, Senin (29/5/2023).



Zaituni menambahkan, bahwa pemerintah kota telah mempersiapkan 13 distrik dan tiga kota pembantu, serta 28 pusat di Makkah, yang tersebar secara geografis untuk mencakup seluruh area tempat suci.

Pemerintah kota juga telah menyediakan semua mesin dan tenaga kerja yang dibutuhkan. Serta sebagai tambahan merekrut 22.000 orang untuk mencakup semua bidang.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Paspor di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah pada Sabtu (27/5/2023), telah menerima jamaah haji pertama dari Nigeria. Penerbangan lain yang membawa jemaah haji dari Iran mendarat di Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah.



Direktorat telah menyatakan kesiapannya untuk secara efektif mengelola prosedur bagi jemaah haji di bandara, perbatasan darat dan pelabuhan.

Direktorat juga menegaskan kembali komitmennya untuk memanfaatkan semua sumber daya yang tersedia untuk memfasilitasi proses masuknya jamaah, termasuk penerapan perangkat canggih di pelabuhan untuk merampingkan operasi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)