8 Tingkah Aneh Presiden AS Joe Biden, No 2 Gaya Makannya seperti Anak Kecil

Senin, 29 Mei 2023 - 14:02 WIB
loading...
8 Tingkah Aneh Presiden AS Joe Biden, No 2 Gaya Makannya seperti Anak Kecil
Presiden AS Joe Biden memiliki banyak tingkah aneh dan lucu. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memang dikenal humoris. Tapi, dia tetap elegan dengan penampilannya sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam. Hanya saja, dia tetap memiliki banyak tingkah aneh yang terkadang membuat banyak orang tertawa.

Hal itu menunjukkan bahwa Presiden AS juga seperti warga biasa. Terkadang, di tengah protokol dan pengamanan yang ketat, seorang presiden juga menunjukkan karakter yang unik dan menarik perhatian.

Hal itu sebagai penegasan bahwa kisah di Gedung Putih juga tidak monoton dan selalu menegangkan. Tapi, banyak juga cerita lucu yang bisa mengundang canda dan tawa.

Berikut adalah 8 tingkah aneh Presiden Biden.



1. Makan Siang sambil Nonton Foto Aktivitas Seminggu

8 Tingkah Aneh Presiden AS Joe Biden, No 2 Gaya Makannya seperti Anak Kecil


Biden memiliki agenda makan siang setiap pekan bersama wakilnya Kamal Harris. Itu menjadi kebiasaan ketika Biden menjadi wakil presiden saat mendampingi Presiden Barack Obama.

Bukan sekadar makan siang, Washington Post melaporkan bahwa baik Biden dan Harris akan menonton tayangan foto agenda mereka dalam sepekan terakhir. Biasanya, foto tersebut bisa perjalanan ke luar negeri atau ke negara bagian.

Hingga, Harris tertarik bertanya tentang foto liburan Biden. Mereka pun mengobrol tentang aktivitas liburan tersebut.

Terus apa menu makan siang Biden? Makan siang favorit Biden yakni sup dan salad — biasanya salad cincang dengan ayam panggang. Dia juga sangat menyukai jeruk Gatorade dan Coke Zero. Namun, tidak jelas apakah Gatorade orange disajikan dalam botol plastik atau dituangkan ke dalam gelas yang diukir dengan cap presiden,

2. Gaya Makan Biden seperti Anak Kecil

"Presiden Biden adalah orang yang terbiasa makan dengan menu makanan pokok," kata Jill Biden, Ibu Negara AS, dalam wawancara dengan majalah Parade. Jill menuturkan, makanan pokok yang harus dimiliki suaminya adalah "kecap, selai kacang, dan jeli".Gaya makannya pun seperti anak kecil. Menu makanannya kerap saja dan cenderung membosankan

Untuk makan malam, Biden biasanya kembali ke kediaman pada jam 7 malam. Untuk makan malam bersama Jill, Biden biasanya suka pasta dengan saus merah, sedangkan Jill lebih suka ayam atau ikan bakar.

Seperti diceritakan Christopher Freeman, koki yang bekerja untuk Biden dan keluarganya, Biden "menjauhi alkohol", istrinya pecinta wine. Di kediaman Biden, staf dapur diinstruksikan untuk menyiapkan sereal, seikat anggur merah, irisan keju, enam butir telur, roti, satu tomat dari taman, dan dua apel di kulkasnya.



3. Sangat Suka Es Krim

8 Tingkah Aneh Presiden AS Joe Biden, No 2 Gaya Makannya seperti Anak Kecil

Foto/Reuters

Melansir New York Magazine, Biden memang sangat suka dengan makanan yang manis. Staf kuliner Biden selalu menyiapkan es krim Häagen-Dazs dengan rasa coklat vanila. Dia dikabarkan tak menyukai rasa selain coklat vanila.

Seperti dilaporkan Washington Post, Biden telah mengisi Gedung Oval dengan makanan manis, mulai dari Dolle's, hingga kue keping coklat favoritnya. “Dia memiliki selera anak berusia 5 tahun,” kata seorang penasihat Biden yang tidak disebutkan namanya.

4. Kerap Membawa Kotak Makanan

Sama seperti orang yang kerap membawa bekal makanan dari rumah, Biden pun demikian. Biden kadang-kadang membawa makan siangnya saat bepergian ke berbagai pertemuan.

Kotak makanan itu disebut dengan Coons, tampaknya seperti tas kecil. Jadi jika Biden lapar dalam rapat, dia bisa makan sesuatu yang sehat. Apa saja isi kotak makanannya? Sandwich selai kacang dan jeli, dan Gatorade orange .

5. Olahraga Setiap Pagi

8 Tingkah Aneh Presiden AS Joe Biden, No 2 Gaya Makannya seperti Anak Kecil

Foto/Reuters

Meskipun suka makan yang manis-manis, Biden memiliki bentuk badan yang proporsional. Tubuhnya tetap langsing.

Ternyata, Biden berolahraga setiap pagi. Namun, Gedung Putih memastikan setiap dia berlari agar tidak terlihat seperti mendapatkan pengawalan yang ketat.

Biden memulai paginya dengan olahraga yang sering kali mencakup angkat beban. Dia juga memiliki seorang pelatih.

6. Paham Teknologi karena Diajari Cucunya

8 Tingkah Aneh Presiden AS Joe Biden, No 2 Gaya Makannya seperti Anak Kecil

Foto/Reuters

Meskipun usianya sudah senior, Biden sangat paham dengan teknologi.

Seperti dilaporkan New York Times bahwa, cucu-cucu Biden kerap mengajari kakeknya tentang aplikasi terbaru hingga peralatan teknologi populer. Biden mengenal budaya populer dan teknologi dairi cucunya tersebut.

Biden juga diajari bermain gim Mario Kart. Cucunya juga menunjukkan aplikasi Tikto hingga cara menggunakan Venmo, aplikasi pembayaran online. Biden pun mengirimkan uang saku untuk cucunya dengan Venmo.

7. Bos yang Sangat Rewel

Sesuai dengan sikap publiknya yang sederhana, Biden terkadang mengejutkan staf dengan meminta berhenti di suatu tempat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

New York Times melaporkan bahwa Biden mudah marah dan sangat detail ketika mengenai kebijakan pemerintah. Dia bisa berpikir berhari-hari untuk mengambil keputusan yang tepat. Sebelum mengambil keputusan, Biden kerap berjam debat selama berjam-jam dengan para penasehatnya. Terkadang, dia pun membentak para penasehatnya.

Biden kerap berdiskusi dengan para penasehatnya sambil jalan-jalan di Gedung Putih. Sering kali, Biden akan bertanya tentang pertanyaan yang tidak jelas.

Jika marah, Biden bisa menutup telepon tanpa memberitahu akan mengakhiri percakapan. Biden juga kerap memotong pembicaraan ketika berdiskusi.

Tapi, Biden tidak memecat pembantunya melalui tweet untuk penghinaan yang memalukan.

8. Tidak Suka Tinggal di Gedung Putih.

8 Tingkah Aneh Presiden AS Joe Biden, No 2 Gaya Makannya seperti Anak Kecil

Foto/Reuters

NPR melaporkan Biden menghabiskan lebih banyak akhir pekan jauh dari Gedung Putih daripada presiden mana pun.
Dari 29 akhir pekan pertama masa kepresidenannya, Biden hanya menghabiskan enam akhir pekan di Gedung Putih. Dia berada di Wilmington, Delaware., selama 14 akhir pekan itu, dan Camp David, retret presiden di Maryland, selama delapan.

Biden mengaku lebih suka berada di Delaware. "Saya bangun di pagi hari dan melihat Jill dan berkata, 'Di mana kita?'" Biden bercanda, dilansir CNN. “Saya ingin menjadi presiden bukan untuk tinggal di Gedung Putih tetapi untuk dapat membuat keputusan tentang masa depan negara ini… ini seperti sangkar berlapis emas," terangnya.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)