Vladimir Putin: Rusia Punya Masa Depan Cerah

Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:12 WIB
loading...
Vladimir Putin: Rusia Punya Masa Depan Cerah
Putin: Rusia Punya Masa Depan Cerah. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Rusia memiliki masa depan yang cerah. Hal itu diungkapkan Presiden Vladimir Putin , Jumat (26/5/2023), menunjuk pada sumber daya negara yang sangat besar.

“Mengenai masa depan, setiap orang sebenarnya memiliki masa depan tetapi pertanyaan kuncinya adalah masa depan seperti apa. Saya yakin Rusia memiliki masa depan yang cerah,” ujar Putin, seperti dikutip dari TASS.



Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat masa depan Rusia cerah. “Pertama, karena kita tahu apa yang kita inginkan dan sarana apa yang digunakan untuk mencapai tujuan kita,” jelasnya.

“Kedua, kami memiliki sumber daya yang sangat besar, terutama sumber daya manusia," kata sang kepala negara dalam pertemuan dengan anggota organisasi Business Russia.

Presiden juga menyoroti sistem pendidikan Rusia yang kuat. "Kami telah mendirikan sekolah yang luar biasa dalam beberapa dekade terakhir, maksud saya sekolah matematika antara lain. Ini fundamental,” tegasnya.

“Kami memiliki sekolah yang luar biasa di bidang teknik. Tidak diragukan lagi, semua ini harus mengikuti perkembangan zaman dan berkembang sejalan dengan tantangan yang kita dihadapi,” tambah Putin.



Berbicara kepada Ketua "Rusia Bisnis" Alexey Repik, yang telah menekankan perlunya memfokuskan kembali pada pasar yang berkembang pesat, Putin mencatat bahwa Rusia telah mulai melakukannya jauh sebelum situasi saat ini muncul.

“Pasar yang berkembang pesat ini mulai berkembang pesat bukan karena situasi di Ukraina tetapi karena keadaan obyektif terkait dengan perubahan struktur ekonomi global dan munculnya pemimpin global baru,” ungkap Putin.

“Proses ini telah berlangsung selama beberapa dekade, hanya saja ini hal-hal menjadi lebih jelas sekarang. Dulu, kami secara bertahap mulai mengalihkan fokus kami, dan saya ulangi, ini bukan karena peristiwa tragis saat ini,” lanjutnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)