Cerita Ngeri Pintu Asiana Airlines Dibuka saat Terbang: 'Saya Pikir Pesawatnya Meledak'

Sabtu, 27 Mei 2023 - 08:53 WIB
loading...
Cerita Ngeri Pintu Asiana Airlines Dibuka saat Terbang: Saya Pikir Pesawatnya Meledak
Situasi mengerikan dialami penerbangan Asiana Airlines ketika seorang penumpang nakal membuka pintu darurat saat pesawat masih terbang di udara. Foto/SBS News
A A A
SEOUL - Situasi mengerikan dialami penerbangan Asiana Airlines pembawa ratusan orang ketika seorang penumpang membuka pintu saat pesawat masih terbang di udara, pada Jumat.

Penumpang nakal itu telah ditangkap dan terancam hukuman 10 tahun penjara. Tersangka, seorang pria 30-an tahun, menolak menjelaskan motif tindakannya.

Pesawat Airbus A321-200 itu membawa 194 penumpang, berangkat dari Pulau Jeju dan dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Daegu.

Terlepas dari insiden yang mengerikan, semua penumpang berhasil selamat, dan penerbangan mendarat dengan aman dengan pintu masih terbuka.



Namun, setidaknya 12 orang mengalami luka-luka, beberapa di antaranya termasuk menderita masalah pernapasan.

Laporan media lokal menyebutkan, saat pesawat turun, penumpang nakal tiba-tiba membuka pintu darurat saat pesawat hanya berjarak 250 meter dari permukaan tanah.

Adegan menakutkan itu direkam dalam video oleh sesama penumpang dan dibagikan di media sosial. Rekaman menunjukkan sisi kiri pesawat dengan celah yang terlihat dan deretan penumpang yang duduk diterpa angin kencang.

Pramugari tidak dapat menahan penumpang pria itu karena pesawat akan segera mendarat.

Saksi melaporkan bahwa pria tersebut berusaha melompat keluar dari pesawat setelah membuka pintu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)