Demam Royal Wedding di Arab Saudi Jelang Pernikahan Pangeran Hussein dengan Rajwa Al Saif

Jum'at, 26 Mei 2023 - 13:54 WIB
loading...
Demam Royal Wedding di Arab Saudi Jelang Pernikahan Pangeran Hussein dengan Rajwa Al Saif
Demam royal wedding melanda warga Yordania dan Arab Saudi menjelang pernikahan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah dengan gadis Saudi, Rajwa Al Saif. Foto/The National
A A A
RIYADH - Royal wedding atau pernikahan kerajaan sedang ramai diperbincangkan warga Arab Saudi dan warga Yordania . Mereka menantikan pernikahan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah dengan gadis Saudi, Rajwa Al Saif, yang akan berlangsung 1 Juni.

Para warga Yordania yang tinggal di Kerajaan Arab Saudi mengatakan mereka akan mengikuti pernikahan itu dengan cermat, karena mereka memandang dengan bangga dari luar negeri.

“Saya bersama dan mendukung Pangeran Hussein memilih menikahi seorang gadis dari Saudi karena kami adalah saudara senegara,” kata Sahar Aref Mufleh, pakar kebugaran Yordania di Jeddah, seperti dikutip The National, Jumat (26/5/2023).

“Tentu saja, saya akan menghadiri pernikahan jika saya diundang, dan saya akan mengikuti perayaan ini melalui televisi dan media sosial," ujarnya.



“Semoga Tuhan memberkati mereka untuk pernikahan ini dan awal yang baik untuk kedua negara," imbuh Mufleh.

Rajwa Al Saif lahir di Arab Saudi dan tinggal di sana sampai kemudian pindah ke Amerika Serikat untuk kuliah dan bekerja.

Pasangan itu bertunangan di rumah ayah Rajwa Al Saif di Riyadh Agustus lalu.

“Keluarga saya, tetangga dan pastinya seluruh negeri akan terpaku pada layar televisi untuk menyaksikan prosesi pernikahan,” kata Noor Shams, seorang guru Yordania yang tinggal di Jeddah.

“Ini adalah momen besar bagi kami dan sejarah kami terutama karena Rajwa berasal dari Arab Saudi," ujarnya.

“Ini adalah perayaan negara-negara persaudaraan kita yang memperkuat ikatan mereka, terutama karena Saudi telah menjadi rumah bagi kita selama 15 tahun.”

Warga Yordania, Ranim Hussein, menceritakan kegembiraan dan perayaan yang dirasakan di antara orang Saudi dan Yordania ketika pertunangan pasangan itu diumumkan.

"Kakak-kakak saya menelepon saya sambil berteriak kegirangan," katanya.

“Kami mencintai Raja kami dan keluarganya, dan inilah mengapa ketika kami melihat calon pengantin, kami sangat gembira! Dia cantik dan berasal dari negara tetangga tercinta kita, Arab Saudi," paparnya.

Rajwa Al Saif telah berpartisipasi dalamrangkaian acara pertunangan Kerajaan Yordania dan calon ibu mertuanya, Ratu Rania, telah memberikan pandangan sekilas kepada publik di dalam proses perencanaan pernikahan.

Pada hari Senin, Ratu Rania membagikan video yang menunjukkan produser lokal menyiapkan barang untuk acara tersebut.

“Perkawinan ini penting bagi kami sebagai orang Yordania yang selalu mencintai keluarga kerajaan tetapi itu [juga] melambangkan sesuatu yang lebih besar bahwa [Putra Mahkota] menikah dengan seorang Saudi—itu menjalin ikatan yang lebih besar dengan negara tempat kami dapat melacak asal-usul kami dan sebagian besar dari kami terkait dengan Saudi karena garis keturunan kami,” kata Hashem Eyad, seorang petugas pemasaran Yordania yang tinggal di Jeddah.

“Penghormatan yang kami miliki untuk keluarga kerajaan memang unik. Saya menantikan pernikahan, baik menontonnya bersama keluarga saya setelah atau selama bekerja," imbuh dia.

Banyak orang Arab Saudi menggemakan sentimen tersebut, termasuk Nada Abusalem, seorang pelajar yang tinggal di Jeddah.

"Cantiknya. Rajwa mewujudkan keindahan dan keanggunan,” katanya.

“Saya suka pilihan busananya dan keanggunan yang dia gunakan untuk mewakili keluarganya dan negara kita. Saya berharap yang terbaik untuk mereka," ujarnya.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)