8 Presiden AS yang Terjerat Skandal Seks, Kennedy Paling Mengejutkan

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:36 WIB
loading...
8 Presiden AS yang Terjerat Skandal Seks, Kennedy Paling Mengejutkan
Gedung Putih menjadi kantor dan kediaman resmi Presiden Amerika Serikat (AS). Itu juga menjadi saksi banyak presiden AS yang terlibat dalam perselingkuhan. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih bukan hanya sebagai tempat paling bergengsi. Tapi, banyak di antara penghuni Gedung Putih ternyata terjebak dalam skandal skandal.

Banyak di antara presiden Amerika Serikat (AS) justru menjalin hubungan cinta gelap dalam beberapa lama. Itu menunjukkan kekuasaan memang dekat dengan cinta terlarang. Namun, posisi mereka sebagai presiden menjadikan skandal tersebut akan tercatat dalam sejarah.

Berikut daftar Presiden AS yang terlibat hubungan gelap.



1. Franklin D. Roosevelt

8 Presiden AS yang Terjerat Skandal Seks, Kennedy Paling Mengejutkan

Foto/Reuters

Roosevelt, yang berkuasa sejak 1933 hingga kematiannya pada 1945, memiliki skandal seks dengan sekretaris istrinya, seperti dilaporkan The New York Times. Nama sekretaris istrinya itu Lucy Mercer Rutherfurd.

Istri Roosevelt, Eleanor Roosevelt, mengungkap perselingkuhan tersebut pada 1918 setelah menemukan surat Rutherfurd. Eleanor sebenarnya menawarkan perceraian, tetapi ibunya tak mengizinkannya. Pasangan tersebut tetap melanjutkan pernikahan. Bukti perselingkuhan tersebut tak mengganggu periode kepresidenannya.

2. Dwight Eisenhower

Presiden ke-34 AS itu menjabat sejak 1953-1961. Dia menikah dengan Mamie sejak 1916 hingga meninggal. Tapi, banyak sumber menyebutkan Eisenhower memiliki hubungan gelap dengan sopirnya, Kapten Kay Summersby, ketika dia menjadi jenderal pada Perang Dunia II.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)