Kebakaran Hebat Landa Hotel di Makkah, 8 Jemaah Umrah Tewas

Minggu, 21 Mei 2023 - 06:00 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Landa Hotel di Makkah, 8 Jemaah Umrah Tewas
Ilustrasi
A A A
MAKKAH - Kebakaran hebat melanda sebuah hotel di Jalan Ibrahim Khalil, Makkah , Arab Saudi, Jumat (19/5/2023). Akibat kebakaran ini, 8 jemaah umrah Pakistan tewas. Dilaporkan pula 6 jemaah lainnya mengalami luka-luka.

“Kami mendapat laporan 8 kematian dan 6 orang Pakistan terluka dalam insiden tersebut. Misi kami di Jeddah berhubungan dengan pihak berwenang setempat untuk memberikan bantuan kepada para korban dan keluarga mereka,” sebut pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan, seperti dikutip dari AFP.



Sesuai informasi awal, api berkobar di lantai tiga hotel yang terletak di Jalan Ibrahim Khalil itu. Sumber mengatakan, jamaah umrah dari Pakistan, Bangladesh, dan negara lain menginap di hotel tersebut.

Identitas empat korban telah diidentifikasi sejauh ini, dengan dua berasal dari Vehari dan dua lainnya dari Kasur. Menurut Kementerian Luar Negeri Pakistan, para pejabat di Jeddah secara aktif berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada para korban yang terkena dampak dan keluarga mereka selama masa sulit ini.

Seperti dilaporkan Tribal News Network, Gubernur Sindh Kamran Tessori menyatakan belasungkawa yang tulus atas kematian rekan senegaranya yang terlalu cepat dalam kebakaran hotel. “Bangsa berduka atas hilangnya nyawa yang berharga dan berbagi rasa sakit dari keluarga yang berduka,” ungkapnya.



Investigasi penyebab kebakaran sedang dilakukan, karena pihak berwenang berusaha untuk menentukan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap insiden yang menghancurkan ini. Hingga kini belum ada penyataan dari pihak berwenang Arab Saudi soal insiden ini.

Keselamatan dan kesejahteraan jemaah umrah tetap menjadi hal yang sangat penting, dan pihak berwenang berkomitmen untuk memastikan standar keamanan tertinggi di semua fasilitas akomodasi untuk mencegah insiden tragis semacam itu di masa depan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)