Dikecam Pemerintah, Mafia Eksploitasi Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 10:27 WIB
loading...
A A A
“Mafia kini berhasil menambah daftar perusahaan yang berada di bawah kekuasaan mereka,” kata Gabrielli. Mafia mampu memindahkan uang secara cepat, menawarkan dana pinjaman, dan bertahap akan menguasai bisnis korban pada kemudian hari.

Penyelidik antimafia, Nicola Gratteri yang juga Kepala Kantor Kejaksaan Umum, mengatakan bisnis seperti restoran dan hotel sangat rawan menjadi korban mafia. Kelompok antimafia SOS Group menyatakan mafia mampu meraih sukses besar selama krisis berlangsung.

“Mafia mendadak menjadi bank terbesar di Italia. Fenomena ini pernah terjadi selama resesi pada 2008,” ungkap SOS Impeesa. “Saat itu, mafia sedikitnya memiliki aset hingga 65 miliar euro ketika banyak bank di Italia berjuang tetap mengapung dengan meminjam uang dari Bank Sentral Eropa,” ujarnya.

Saviano juga meyakini peristiwa serupa akan terjadi pada masa akhir wabah Covid-19. “Mereka akan datang ke perusahaan yang berada di ambang kebangkrutan dan menawarkan uang tunai. Cara ini merupakan cara klasik,” katanya. (Muh Shamil)
(ysw)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)
pixels