5 Etnis Terbesar di Singapura, China Paling Dominan

Jum'at, 19 Mei 2023 - 14:22 WIB
loading...
A A A
3. India

5 Etnis Terbesar di Singapura, China Paling Dominan

Foto/Reuters

Sebanyak 7,4% etnis India dari total populasi tinggal di Singapura. Mereka menjadi kelompok etnik terbesar ketiga.
Etnik India yang datang ke Singapura berasal dari India bagian selatan. Mereka datang setelah Inggris menjajah Singapura pada 1819.

Saat ini, 60% warga etnik India di Singapura berasal keturunan Tamil. Separuh etnik India juga beragama Hindu.
Mereka dikenal dengan insting bisnis yang kuat. Banyak warga etnik India yang mendirikan bisnis, perdagangan, mulai dari tekstil hingga perhiasan. Saat ini, banyak di antara mereka juga menjadi politikus dan profesional.

Etnik India di Singapura menjadi salah satu komunitas diaspora India terbesar di dunia. Kuliner etnik India juga menjadi kekayaan utama Singapura, seperto thosai dan vadai.

Mereka juga memiliki banyak festival yang penuh warna dan musik. Misalnya, Deepavali menjadi festival lampu yang dirayakan warga etnik India di Singapura.



4. Eurasia

Eurasia menjadi etnik di Singapura yang memberikan vibrasi pertemuan antara Timur dan Barat. Mereka menjadi etnik minoritas yang hadir sejak awal abad 19.

Sebagian besar etnik Eurasia di Singapura terlacak dari nenek moyang mereka dari Portugis, Belanda, Inggris, sedangkan nenek moyang Asia dilacak dari Asia, Melayu dan India.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)