Kereta Api Tergelincir di Crimea, Diduga Akibat Sabotase

Kamis, 18 Mei 2023 - 15:30 WIB
loading...
Kereta Api Tergelincir di Crimea, Diduga Akibat Sabotase
Kereta tergelincir dari rel dan terguling di luar Simferopol, Crimea. Foto/rt
A A A
CRIMEA - Lalu lintas kereta api untuk sementara dihentikan antara kota Crimea Simferopol dan Sevastopol, setelah beberapa gerbong yang membawa biji-bijian tergelincir.

Kabar tersebut diungkapkan pemimpin regional Sergey Aksyonov, Kamis (18/5/2023). Beberapa media melaporkan gangguan itu disebabkan oleh sabotase.

Pejabat Crimea mengatakan Kementerian Transportasi wilayah Rusia mengerahkan bus cadangan untuk melayani penumpang kereta api.

Aksyonov mengatakan insiden itu terjadi di luar Simferopol dan tidak menimbulkan korban luka, namun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Operator kereta api menyalahkan "gangguan pihak ketiga" atas insiden tersebut. Laporan media yang belum dikonfirmasi mengatakan penduduk setempat memberi tahu polisi tentang melihat seorang pria mencurigakan di daerah itu sebelum insiden itu terjadi.

Saksi dilaporkan mendengar ledakan kuat sebelum kereta itu tergelincir.



Outlet berita Mash mengklaim ledakan itu meninggalkan kawah selebar 15 meter di rel dan merusak bagian jalur rel sepanjang 50 meter.

Pada Februari, lalu lintas kereta api di Krimea sempat terganggu oleh kerusakan jalur kereta api di dekat Simferopol.

Otoritas daerah membantah itu disebabkan oleh bahan peledak, klaim yang dibuat oleh beberapa orang secara online, tetapi mengakui bahwa kejadian itu tampaknya disengaja.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)