Kumpulkan Rp555 Miliar, Kapten Tom Banjir Kartu Selamat Ultah ke-100

Rabu, 29 April 2020 - 10:00 WIB
loading...
Kumpulkan Rp555 Miliar, Kapten Tom Banjir Kartu Selamat Ultah ke-100
Ratusan ribu kartu ucapan selamat ulang tahun yang diperoleh Kapten Tom Moore disusun di aula sekolah di Bedford, Inggris. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Veteran Perang Dunia II asal Inggris, Kapten Tom Moore merayakan hari ulang tahun ke-100 yang sangat istimewa pada Kamis (30/4) dengan ucapan selamat dari penjuru dunia.

Total ada 125.000 kartu ucapan selamat ulang tahun yang dikirim dari berbagai negara padanya.

Namanya terkenal setelah dia berhasil memecah rekor dengan menggalang donasi sebesar USD36 juta (Rp555 miliar) untuk Badan Kesehatan Nasional (NHS) dengan berjalan keliling pekarangan rumahnya sambil memegang alat bantu berjalan.

Warga dunia sangat terkesan dengan aksi penggalangan dana itu dan perkembangan jumlah donasi yang terus terkumpul secara online.
Kumpulkan Rp555 Miliar, Kapten Tom Banjir Kartu Selamat Ultah ke-100

Moore ternyata mampu menggalang banjir donasi untuk sistem kesehatan Inggris yang kini kewalahan menangani wabah virus corona.

Sejak dia berhasil mengitari kebun rumahnya sebanyak 100 kali, dia berhasil mencapai target awalnya 1.000 poundsterling dan Guinness World Record untuk jalan amal.

“Ini curahan cinta yang sangat luar biasa untuk seorang pria hebat,” tutur James Hodgson, kepala sekolah Bedford School di England tengah, Inggris, yang memiliki tugas membuka dan menata kartu-kartu itu.

Lantai di aula sekolah itu berubah menjadi lautan pesan selamat, yang disusun para relawan yang menghabiskan beberapa jam untuk membaca semua kartu itu pada pekan lalu.

“Kami memiliki kartu ucapan dari penjuru dunia, tidak hanya Inggris. Kami memiliki kartu dari bocah umur dua tahun dan ami memiliki kartu dari orang 92 tahun,” papar Hodgson.

Bahkan kartu-kartu itu terus berdatangan setiap hari. Hodgson berencana menampilkan sebanyak mungkin kartu dan mengirimkan fotonya pada Moore. (Baca Juga: Penelusuran Reuters: 2.212 Warga Indonesia Meninggal Bergejala Covid-19)

Dalam kartu tulisan tangan dari bocah 11 tahun bernama Rebekah di South Wales, dia menulis, “Untuk Pahlawan Saya! Terima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan. Anda akan membantu banyak orang dengan uang yang Anda kumpulkan.”
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)