Arloji Titanium Berhiaskan Batu Zamrud Ini Dirancang Khusus untuk Mohammed bin Salman

Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:00 WIB
loading...
Arloji Titanium Berhiaskan Batu Zamrud Ini Dirancang Khusus untuk Mohammed bin Salman
Jam tangan mewah yang dibuat khusus untuk Mohammed bin Salman. FOTO/SPA
A A A
RIYADH - Beberapa barang dan permata paling berharga di dunia menjadi pusat perhatian di Pekan Kemewahan Internasional Jeddah, Arab Saudi. Salah satunya adalah jam tangan one-piece yang dibuat khusus untuk Putra Mahkota Mohammed bin Salman oleh desainer muda Saudi Renad Al-Amoudi.

"Ini adalah desain terbaik yang pernah saya buat dan saya sangat bangga karenanya karena jam tangan ini adalah titik balik dalam karir saya," kata al-Amoudi, seperti dikutip dari Arab News, Kamis (11/5/2023).



Ia mengaku tersanjung dan merasa sangat bangga melihat arloji itu sekarang menghiasi pergelangan tangan putra mahkota. Menurutnya, ini adalah pencapaian terbesar dalam hidupnya.

Ia mengungkapkan bahwa desain jam tangan tersebut terinspirasi dari karakteristik kepemimpinan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. “Jam tangan ini merupakan bukti dari perjalanan manufaktur sembilan bulan yang cermat, dilengkapi dengan satu tahun yang didedikasikan untuk berbagai elemen yang menyertainya,” jelasnya.

Jam tangan itu sendiri dibuat dengan cermat di Swiss, di bawah pengawasan Pangeran Mansour bin Nasser, mantan duta besar Saudi untuk Swiss. “Desain buku dipercayakan kepada individu berbakat yang sama yang bertanggung jawab membuat buku untuk Yang Mulia Ratu Inggris,” ungkapnya.



“Untuk kotak yang sangat indah, dibuat dari kulit terbaik dan termewah, desainnya berasal dari pengrajin ternama Prancis. Semua individu luar biasa yang terlibat dalam upaya ini menunjukkan keahlian yang tak tertandingi di bidangnya masing-masing,” lanjutnya.

Al-Amoudi menjelaskan, spesifikasi jam tangan itu sangat mengesankan. “Jam ini dibuat dari titanium ringan dan mempertahankan kesan substansial karena gerakan tourbillon rumit yang ada di dalamnya,” kata al-Amoudi.

“Desainnya menarik inspirasi dari pengaruh arsitektur dan Islam yang lazim di Kerajaan kita, membangkitkan rasa keagungan. Dial menampilkan dekorasi Islami yang rumit, menggantikan angka tradisional dengan nama putra mahkota, disertai dengan kualitasnya yang terhormat sebagai seorang pemimpin,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)