Komandan Program Roket Jihad Islam Tewas dalam Serangan Israel di Gaza

Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:42 WIB
loading...
Komandan Program Roket Jihad Islam Tewas dalam Serangan Israel di Gaza
Petugas penyelamat Palestina berjalan di tengah puing-puing setelah komandan Jihad Islam Ahmed Abu Daqqa tewas dalam serangan Israel, di Jalur Gaza selatan, 11 Mei 2023. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Jet tempur Israel membom satu gedung apartemen di kompleks perumahan di kota Khan Yunis, Jalur Gaza selatan, pada Kamis (11/5/2023).

Serangan itu menewaskan tiga warga Palestina dan melukai tujuh orang lainnya.

Jihad Islam mengumumkan pembunuhan Ali Hassan Ghali, komandan program roket Saraya Al-Quds, sayap militer badan itu, selama serangan itu.

Dalam serangan itu Ali Hassan Ghali tewas bersama saudara laki-lakinya Mahmoud dan keponakannya.

Ghali adalah komandan militer terkemuka keempat yang dibunuh Israel selama putaran pertempuran saat ini yang dimulai sebelum fajar pada Selasa.

Dia adalah anggota dewan militer dan memimpin sayap militer Jihad Islam.

Pesawat tempur Israel juga menghancurkan tiga rumah di Khan Yunis di selatan, dan Beit Lahiya di Jalur Gaza utara, setelah memperingatkan warganya untuk mengungsi, tanpa menimbulkan korban luka.

“Pendudukan Zionis terus menargetkan orang-orang yang aman di rumah dan apartemen mereka dengan rudal buatan AS, yang diserbu pesawat pendudukan lagi, menargetkan bangunan tempat tinggal di Kota Hamad di Khan Yunis,” papar kelompok pejuang Gaza itu.



Dikatakan serangan itu menyebabkan "kesyahidan" tiga orang dan penghancuran rumah, apartemen dan bangunan tempat tinggal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)