Berikut Perjalanan Politik Raja Charles III, Putra Mahkota Inggris Terlama

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:56 WIB
loading...
Berikut Perjalanan Politik Raja Charles III, Putra Mahkota Inggris Terlama
Raja Charles III sedang bersiap memberikan pidato. FOTO/Reuters
A A A
LONDON - Perjalanan politik untuk menjadi Raja Inggris bagi Charles tidaklah mudah. Dia harus menunggu dalam waktu yang lama untuk menjadi raja.

Selama beberapa dekade, Charles harus menghabiskan waktu tersebut dengan berbagai agenda kerajaan dan misi pribadinya. Dia dikenal memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan dan memiliki lembaga amal.

"Charles memiliki cara pandangan yang modern," kata Peter Mandelson, politikus Inggris, dilansir Politico. "Charles bisa menggunakan suaranya saat berkuasa, meskipun dia kerap berhati-hati," tuturnya.

Berikut perjalanan politik Raja Charles III.



1. Pilot Angkatan Laut

Saat masih berstatus sebagai pangeran, Charles pernah mengikuti latihan sebagai pilot di Angkatan Udara dan Angkatan Laut Inggris. Dia menjalani pelatihan sebagai pilot pesawat Chipmunk. Dia pun berkarier sebagai perwira di Angkatan Laut Inggris pada 1971-1974.

Bahkan Richard Mallory Allnutt pemimpin redaksi War Birds News, menyebut, Charles sebagai seorang Raja Pilot. "Banyak pilot menyadari bahwa Raja Inggris adalah seorang pilot," ungkapnya.

2. Putra Mahkota Terlama

Charles dinobatkan menjadi putra mahkota pada 26 Juli 1958. Raja Charles harus menunggu selama lebih dari beberapa dekade untuk berkuasa. Dia menjadi Raja Inggris karena merupakan anak pertama dari Ratu Elizabeth II. Hingga pada usia yang sudah tua, 73 tahun, dia mendapatkan takhta dari ibunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)