Kisah Anak Autis Sering Dibully: IQ-nya Lebih Tinggi dari Einstein, Kuliah S2 di Usia 11 Tahun

Senin, 08 Mei 2023 - 11:47 WIB
loading...
A A A
"Dia mulai mengucilkan dirinya, dia tidak mau bermain dengan teman sekelasnya, dia merasa aneh, berbeda."

Dia melanjutkan: "Dia bisa berada di sekolah untuk sementara waktu tetapi kemudian dia tidak bisa, dia tertidur, dia tidak ingin melakukan sesuatu lagi."

"Dia sangat tertekan, orang tidak memiliki empati, mereka mengolok-oloknya," imbuh Nayeli.

Ketika dia menyadari bahwa Adhara hafal tabel periodik dan bisa mengerjakan aljabar, dia mengira dia hanya bosan dan mendaftarkannya ke terapi untuk membantu mengatasi depresinya.

Terapis langsung mengenali percikan kejeniusan dan memberitahu Center for Attention to Talent (CEDAT), sebuah sekolah untuk anak-anak berbakat.

Setelah tes awal dipastikan bahwa IQ-nya adalah 160. Itu lebih tinggi daripada Albert Einstein dan tokoh yang menginspirasinya, Stephen Hawking.

Dengan gelar sarjana dalam bidang teknik sistem dari Universitas CNCI, Marie Claire Mexico melaporkan bahwa anak pra-remaja tersebut sekarang sedang mempelajari program Magister matematika di Universitas Teknologi Meksiko.

Dia berbicara dengan Goalast dan mengatakan minatnya dalam perjalanan ruang angkasa setelah dijuluki "bintang" di konstelasi Canis Major. "Saya ingin pergi ke luar angkasa dan menjajah Mars," celetuknya.

"Jika Anda tidak suka di mana Anda berada, bayangkan di mana Anda ingin berada. Saya melihat diri saya di NASA, jadi patut dicoba," ujarnya."

Adhara berharap untuk belajar astrofisika di Universitas Arizona di mana dia sebelumnya ditawari beasiswa, yang ditangguhkan karena masalah dengan visanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)