Kisah Anak Autis Sering Dibully: IQ-nya Lebih Tinggi dari Einstein, Kuliah S2 di Usia 11 Tahun

Senin, 08 Mei 2023 - 11:47 WIB
loading...
Kisah Anak Autis Sering Dibully: IQ-nya Lebih Tinggi dari Einstein, Kuliah S2 di Usia 11 Tahun
Adhara Pérez Sánchez, anak perempuan Meksiko yang kuliah S2 di usia 11 tahun dan memiliki IQ lebih tinggi dari fisikawan genius Albert Einstein. Foto/Instagram/@adhara_perez11
A A A
MEXICO CITY - Adhara Pérez Sánchez, nama anak perempuan berusia 11 tahun di Meksiko yang sedang kuliah S2 untuk meraih gelar Master.

Dia sering di-bully karena autis, namun ternyata memiliki IQ yang lebih tinggi dari fisikawan genius Albert Einstein .

Adhara dibesarkan di Tláhau, Mexico City. Dia ingin membuktikan bahwa pengganggunya salah dengan mendapatkan gelar Master di bidang matematika dan berharap suatu hari menjadi astronaut.

Adhara Pérez Sánchez dibesarkan di Tláhau, Mexico City dan sayangnya diintimidasi karena autis.

Luar biasa, Adhara menyelesaikan sekolah dasar (SD) pada usia lima, lalu lulus dari SMP dan SMA hanya setahun kemudian.



Sekarang, dalam mengejar mimpinya untuk bekerja di NASA suatu hari nanti, dia saat ini bekerja dengan Badan Antariksa Meksiko dengan mempromosikan eksplorasi ruang angkasa dan matematika kepada gadis-gadis muda.

Pada usia tiga tahun, kemampuan berbicara Adhara kecil yang cerdas mengalami kemunduran dan, ditambah dengan fakta bahwa dia mulai merangkak dengan sangat cepat dan mengayun-ayunkan dirinya di kursi tinggi, menyebabkan dia didiagnosis menderita autisme.

Muncul di sampul Marie Claire Mexico edisi April, terungkap bagaimana dia mulai menarik diri setelah dia diintimidasi oleh teman sekelasnya karena keterlambatan perkembangannya--dan para guru tidak peduli.

"Para guru tidak terlalu berempati, mereka mengatakan kepada saya bahwa saya berharap dia menyelesaikan tugas," kata ibunya, Nayeli Sánchez, dalam wawancara dengan media tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)