Suriah Diterima Kembali ke Liga Arab, Amerika Serikat Kesal

Senin, 08 Mei 2023 - 11:12 WIB
loading...
A A A
Suriah pada hari Minggu meminta negara-negara Arab untuk menunjukkan sikap "saling menghormati", setelah Liga Arab memilih untuk menerimanya kembali.

"Negara-negara Arab harus mengejar pendekatan yang efektif berdasarkan rasa saling menghormati," kata Kementerian Luar Negeri Suriah dalam sebuah pernyataan yang juga menekankan pentingnya kerja sama dan dialog untuk mengatasi tantangan yang dihadapi negara-negara Arab.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) pada hari Minggu menyampaikan kekesalannya atas penerimaan kembali Suriah ke Liga Arab.

Washington mengatakan Damaskus tidak pantas untuk dibawa kembali ke dalam kelompok tersebut, sambil mengajukan pertanyaan tentang kesediaan Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk menyelesaikan krisis akibat perang saudara Suriah.

Namun, Amerika Serikat percaya bahwa mitra Arab berniat menggunakan keterlibatan langsung dengan Assad untuk mendorong penyelesaian krisis yang telah berlangsung lama di negara itu. "Washington bersekutu dengan sekutunya pada tujuan akhir," kata Departemen Luar Negeri AS.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)