Ukraina Sangkal Tuduhan Ingin Bunuh Putin dengan Serangan Drone

Kamis, 04 Mei 2023 - 08:01 WIB
loading...
Ukraina Sangkal Tuduhan Ingin Bunuh Putin dengan Serangan Drone
Serangan drone terjadi di Kremlin, Rusia. Foto/Ruptly
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina membantah tuduhan Moskow bahwa Kiev berusaha membunuh Presiden Rusia Vladimir Putin dalam serangan pesawat tak berawak (drone) di Kremlin pada dini hari Rabu pagi (3/5/2023).

“Kami tidak menyerang Putin atau Moskow, kami berperang di wilayah kami, kami mempertahankan desa dan kota kami,” ujar Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada konferensi pers di Helsinki, setelah bertemu dengan para pemimpin Islandia, Denmark, Norwegia, dan Swedia.

Dia menjelaskan, "Kami tidak punya, Anda tahu, senjata yang cukup untuk ini."

"Kami tidak memiliki informasi tentang apa yang disebut serangan malam," papar sekretaris pers Zelensky, Sergey Nikiforov, kepada BBC Rusia.



Dia mengklaim negaranya fokus pada "membebaskan wilayahnya sendiri, bukan menyerang negara lain."

Ajudan Zelensky, Mikhail Podolyak, mengaitkan serangan pesawat tak berawak itu dengan “aktivitas gerilya pasukan perlawanan lokal”.

Dia juga menegaskan Ukraina sedang melakukan "perang yang eksklusif defensif dan (tidak) menyerang sasaran di wilayah Federasi Rusia."

Serangan malam itu melibatkan dua pesawat tak berawak (drone), yang akhirnya dijatuhkan oleh tindakan peperangan elektronik di atas tanah Kremlin, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor kepresidenan Rusia pada Rabu. UAV diduga menargetkan kediaman Putin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)