Profil Jacob Frey, Wali Kota Pertama di AS yang Bolehkan Adzan Berkumandang Keras 5 Waktu

Rabu, 03 Mei 2023 - 14:01 WIB
loading...
Profil Jacob Frey, Wali Kota Pertama di AS yang Bolehkan Adzan Berkumandang Keras 5 Waktu
Jacob Frey adalah wali kota Minneapolis, AS. Foto/REUTERS
A A A
MINNEAPOLIS - Jacob Frey adalah wali kota yang buat Minneapolis jadi kota besar pertama di Amerika Serikat yang mengizinkan adzan berkumandang melalui pengeras suara sepanjang lima waktu sehari.

Dilansir dari Fox News, Dewan Kota Minneapolis memilih mengizinkan siaran azan setiap saat, menjadi kota besar Amerika pertama yang melakukannya.

Sebenarnya Minneapolis memang telah mengizinkan dikumandangkannya adzan pada tahun 2020 lalu, namun hanya dari jam 7 pagi sampai 10 malam, dan diperlakukan lima waktu ketika bulan Ramadan saja.

Untuk dapat mengumandangkan adzan di kota ini juga diberlakukan izin terlebih dahulu sebelum aturan ini ditetapkan oleh Jacob Frey.

Aturan tentang pengumandangan azan ini adalah bentuk kebebasan beragama yang dianut oleh Kota Minneapolis. Selain Islam, Kristend dan Yahudi juga mendapat hak yang sama.

Profil Jacob Frey


Diberlakukannya kebebasan beragama bagi umat Muslim itu tak lepas dari peran wali kota yang tengah menjabat saat ini, Jacob Frey.

Dikutip dari Mineapolismn.gov, Jacob Frey adalah wali kota ke48 Minneapolis. Dia terpilih pada tahun 2017 bermodal misi meningkatkan perumahan terjangkau dan memperkuat hubungan masyarakat.

Pria bernama lengkap Jacob Lawrence Frey ini lahir pada 23 Juli 1981 di Oakton, Virginia, Amerika Serikat. Dia merupakan alumni dari jurusan Pemerintahan College of William & Mary dan jurusan Hukum di Villanova University.

Selama masa perkuliahan, Frey cukup aktif mengikuti kegiatan keolahragaan, salah satunya lari maraton.

Sebelum menjadi wali kota, Frey terlebih dahulu mencalonkan diri sebagai Dewan Kota Minneapolis di tahun 2013.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)