Rudal Jelajah Rusia Hancurkan Pusat Komando Ukraina

Minggu, 30 April 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Pasukan Ukraina, sementara itu, tampaknya telah mengintensifkan serangan di daerah permukiman di kota Donetsk, Rusia, yang telah menyaksikan penembakan hampir setiap hari selama konflik.

Pada hari Jumat, kota itu dan sekitarnya menjadi sasaran penembakan yang sangat hebat, yang menyebabkan sembilan warga sipil tewas dan lebih dari selusin luka-luka.

Serangan itu menghancurkan beberapa rumah penduduk dan merusak rumah sakit setempat. Pasukan Kiev juga mendaratkan serangan langsung ke satu bus penumpang, menewaskan semua penumpangnya.

Peningkatan serangan datang menjelang serangan balik Ukraina yang diharapkan, yang telah lama diiklankan oleh pejabat tinggi negara itu.

Pada Jumat, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia mengharapkan serangan itu "berhasil".

Dia menepis kekhawatiran Barat atas kemampuan Ukraina yang telah muncul di beberapa media dalam beberapa pekan terakhir.

“Satu serangan balik akan terjadi. Kami sedang mempersiapkannya,” ungkap Zelensky dalam wawancara dengan beberapa media Nordik. “Saya sangat percaya bahwa ini akan berhasil dan kami akan mencabut wilayah kami.”
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)