Dua Helikopter Apache Angkatan Darat AS Tabrakan, 3 Tentara Tewas

Jum'at, 28 April 2023 - 15:06 WIB
loading...
Dua Helikopter Apache Angkatan Darat AS Tabrakan, 3 Tentara Tewas
Dua helikopter AH-64 Apache Angkatan Darat Amerika Serikat AS bertabrakan dan jatuh di Alaska saat kembali dari latihan terbang. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Dua helikopter AH-64 Apache Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) bertabrakan dan jatuh di Alaska saat kembali dari latihan terbang. Tiga tentara tewas dan satu terluka akibat insiden itu.

"Dua tentara tewas di lokasi kecelakaan, dekat Healy, dan yang ketiga tewas dalam perjalanan ke rumah sakit di Fairbanks," kata militer AS.

Sementara prajurit keempat dirawat di rumah sakit karena cedera.

"Nama-nama mereka yang tewas dirahasiakan sampai kerabat dapat diberitahu," kata militer AS.

Setiap helikopter AH-64 Apache membawa dua orang pada saat kecelakaan terjadi. Helikopter tersebut berasal dari Batalyon Serangan ke-1, Resimen Penerbangan ke-25 di Fort Wainwright, yang berbasis di dekat Fairbanks.

“Ini adalah kehilangan yang luar biasa bagi keluarga prajurit ini, sesama prajurit mereka, dan bagi divisi tersebut,” kata Mayor Jenderal Brian Eifler, panglima Divisi Lintas Udara ke-11.

“Hati dan doa kami ditujukan kepada keluarga, teman, dan orang yang mereka cintai, dan kami mengerahkan seluruh sumber daya tentara untuk mendukung mereka,” sambungnya seperti dikutip dari New Zealand Herald, Jumat (28/4/2023).

Pihak militer AS mengatakan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki dan rincian lebih lanjut akan dirilis saat tersedia.

Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan kedua yang melibatkan helikopter militer di Alaska tahun ini.

Pada bulan Februari, dua tentara terluka ketika sebuah helikopter Apache berguling setelah lepas landas dari Talkeetna. Itu adalah salah satu dari empat perjalanan ke Joint Base Elmendorf-Richardson di Anchorage dari Fort Wainwright.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)