Sadisnya Aliran Sesat di Kenya, Pengikut Disuruh Berpuasa Sampai Mati

Senin, 24 April 2023 - 10:30 WIB
loading...
Sadisnya Aliran Sesat di Kenya, Pengikut Disuruh Berpuasa Sampai Mati
Sadisnya Aliran Sesat di Kenya, Pengikut Disuruh Berpuasa Sampai Mati. FOTO/Daily Sun
A A A
NAIROBI - Aparat Kenya menemukan 39 mayat di tanah milik seorang pendeta di pesisir Kenya. Pendeta itu ditangkap karena menyuruh para pengikutnya untuk berpuasa sampai mati .

Seperti dilaporkan AP, Kepala polisi daerah Malindi, John Kemboi mengatakan, bahwa kuburan yang lebih dangkal belum digali di tanah milik pendeta Paul Makenzi, yang ditangkap pada 14 April karena dikaitkan dengan aliran sesat.



Total korban tewas adalah 43, karena empat orang lainnya meninggal setelah mereka dan yang lainnya ditemukan kelaparan di gereja Good News Internasional, pekan lalu.

Polisi telah meminta pengadilan untuk mengizinkan mereka menahan Makenzi lebih lama, karena penyelidikan atas kematian para pengikutnya terus berlanjut.

Informasi dari anggota masyarakat mengarahkan, polisi untuk menggerebek properti pendeta di Malindi, di mana mereka menemukan 15 orang kurus kering, termasuk empat orang yang kemudian meninggal. Para pengikut mengatakan bahwa mereka lapar akan instruksi pendeta untuk bertemu Yesus.



Polisi telah diberitahu bahwa ada puluhan kuburan dangkal yang tersebar di pertanian Makenzi dan penggalian dimulai pada hari Jumat. Makenzi telah melakukan mogok makan selama empat hari terakhir saat berada dalam tahanan polisi.

Pendeta itu telah ditangkap dua kali sebelumnya, pada 2019 dan Maret tahun ini, sehubungan dengan kematian anak-anak. Setiap kali, dia dibebaskan dengan jaminan, dan kedua kasus tersebut masih diproses melalui pengadilan.

Politisi lokal mendesak pengadilan untuk tidak membebaskannya kali ini, mengecam penyebaran aliran sesat di daerah Malindi. Kultus umum terjadi di Kenya, yang sebagian besar masyarakatnya religius.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)